This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

5 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Besar Agar Tidak Terlihat Kosong

Memiliki ruang tamu besar tentu sangat berguna jika Anda harus menjamu banyak orang. Namun salah satu hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana cara mendekorasinya sehingga tidak terlihat kosong dan terasa hampa. Ruangan akan terasa berbeda jika tempat yang harus diisi berukuran luas, namun Anda juga tidak ingin membuatnya terlalu sempit karena dapat membuang ruang yang bisa digunakan. Lantas seperti apa cara dekorasi ruang tamu besar agar tidak kosong dan terasa pas?

5 Ide Dekorasi Ruang Tamu Besar Agar Terlihat Menarik

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Besar Ruang tamu merupakan sebuah ruangan yang digunakan dalam menjamu tamu atau tempat duduk bersantai. Ruangan dengan luas begitu besar tentu menguntungkan karena memiliki space lebih lapang untuk menjamu tamu, apalagi dalam jumlah besar. Beberapa desain modern seperti open concept di mana tidak ada batasan antar satu ruang dengan ruang lainnya juga populer untuk menghasilkan ruang tamu lebar. Tetapi dampak lainnya adalah ruangan dapat terlihat kosong. Demi mengatasi hal tersebut, berikut ini beberapa cara atau ide yang bisa Anda coba gunakan agar mendapatkan ruang tamu nyaman dan tidak terasa hampa.

1. Buat Separasi dengan Karpet

Dekorasi Ruang Tamu Besar dengan Separasi Karpet Menggunakan karpet merupakan ide dekorasi ruang tamu besar yang pertama. Karpet akan sangat membantu dalam membentuk sebuah batasan yang membuat ruangan luas terlihat menjadi lebih compact tanpa menghilangkan kesan “lega”. Kehadiran karpet juga bisa membantu Anda menciptakan “pagar” agar desain dari ruang tamu tidak melebar ke mana-mana. Pilihan karpet dengan motif-motif besar dan ramai untuk membantu Anda menciptakan kesan “penuh” di ruang tamu. Baca juga: 6 Rekomendasi Interior Ruang Tamu yang Nyaman

2. Gunakan Desain yang Mencolok

Menerapkan Desain yang Mencolok di Ruang Tamu Besar Ruangan dengan area luas sangat cocok dengan gaya desain yang mencolok. Jangan ragu untuk bermain dengan warna dan elemen pada ruang tamu dengan area begitu luas. Anda bisa menggunakan karpet bermotif meriah, sofa dengan warna cerah, berbagai desain meja, hingga lampu gantung.

3. Buatlah Beberapa Area Duduk

Area Duduk untuk Ruang Tamu Besar Anda harus bisa memanfaatkan ruang dengan sangat baik untuk mencegah kesan “kosong” pada ruang tamu. Salah satu caranya adalah dengan membuat lebih dari dua area duduk. Anda bisa menciptakan kombinasi antara sofa panjang, sofa kecil, bangku lebar, hingga bangku-bangku kecil untuk menciptakan banyak area duduk. Hal ini bisa memberikan kesan ruangan yang padat namun masih terasa luas. Salah satu produk rekomendasi dan sangat bagus untuk digunakan pada ruang tamu Anda adalah Alice. Selain sebagai tempat bersantai dan menjamu tamu, sofa dengan three seater yang nyaman ini juga dilengkapi dengan storage unit serbaguna. Produk ini pasti dapat memperindah ruang tamu Anda. Baca juga: 12 Desain Ruang Tamu Minimalis 3x3 Terbaru 2022

4. Beri Jarak

Jarak Pas untuk Ruang Tamu Besar Semakin luas ruangan, maka jarak antar furniture haruslah pas. Jangan sampai tiap area duduk terlalu berdempet sehingga menciptakan ilusi bahwa ruang tamu yang lebar ini terasa sempit. Hal tersebut dapat memicu orang-orang untuk melihat kekosongan di ruang tamu. Berikan jarak antar furniture untuk bisa menunjukkan kesan penuh pada ruangan berukuran besar. Jarak antar furniture juga berguna sebagai jalur yang akan dilewati ketika harus berlalu lalang di area ruang tamu.

5. Manfaatkan Furniture Ukuran yang Besar

Memanfaatkan Ukuran Besar Ruang Tamu Selain membantu dalam mengisi ruang kosong, furniture modern dengan ukuran besar juga menawarkan kenyamanan yang lebih dibandingkan furniture berukuran kecil. Selain furniture, dekorasi dengan bentuk yang besar juga bisa membantu Anda dalam menghilangkan kesan kosong pada ruang tamu yang luas. Dekorasi seperti tanaman hias yang tinggi, lukisan besar, dan juga standing lamp merupakan pilihan untuk mengisi ruang tamu. Baca juga: 11 Pilihan Tanaman Air Hias Meja untuk Hidupkan Suasana Itulah berbagai macam cara untuk bisa mengurangi kesan kosong pada ruang tamu lebar. Menciptakan kesan yang berbeda dari kondisi ruangan bukan hal yang mudah. Jika Anda mengalami kesulitan dalam menentukan desain ruangan, maka PEXIO siap membantu Anda melalui jasa interior design. Temukan berbagai macam solusi untuk hunian melalui diskusi dengan ahlinya. Hubungi kami sekarang juga agar dapat mulai merancang interior rumah Anda bersama PEXIO.

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty