This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

Mengenal Ukuran Meja Makan 6 Kursi yang Menarik

Ukuran meja makan sungguh beragam. Ada yang muat untuk 4 kursi, 6 kursi atau bahkan 10 kursi. Semuanya tersedia dan siap dipilih sesuai kebutuhan. Tetapi jika saat ini Anda bertanya-tanya berapa ukuran meja makan 6 kursi, maka artikel ini memiliki jawaban yang dibutuhkan. Desain meja makan dengan kapasitas yang cukup banyak memang memiliki kelebihannya tersendiri. Meski anggota keluarga Anda hanya 3 atau 4, tetap tidak ada salahnya memiliki meja makan 6 kursi. Anda jadi bisa menjamu keluarga besar, kerabat atau teman-teman dekat tanpa harus memusingkan tempat mereka makan. Tentu tidak nyaman ketika Anda harus makan bergantian, bukan? Makan bersama-sama di meja makan membuat Anda bisa mengobrol, berdiskusi ringan atau sekadar mengetahui kabar setiap anggota keluarga. Bahkan sudah menjadi budaya dari masyarakat Barat untuk bertukar cerita, saling mendengarkan, atau bercanda ketika sudah waktunya makan malam. Apakah Anda ingin mengaplikasikan budaya yang sama? Kalau begitu mari langsung cari tahu berapa ukuran meja makan 6 kursi yang sesungguhnya berikut ini.

Mengenal Ukuran Meja Makan 6 Kursi

Mengenal Ukuran Meja Makan 6 Kursi Ukuran meja makan 6 kursi sejatinya tidak memiliki suatu standar paten. Namun ada baiknya memilih meja makan yang luasnya cukup nyaman bagi setiap orang. Meja makan 6 kursi yang banyak dijual di pasaran saat ini memiliki spesifikasi seperti berikut:
  • Panjang = 130 cm - 150 cm
  • Lebar = 80 cm - 90 cm
  • Tinggi = 75 cm
Ukuran seperti ini sudah cukup untuk menampung 6 orang tetapi bagian ujung kiri dan kanan akan memiliki ruang yang lebih sempit dibandingkan bagian tengah. Jika Anda menginginkan seluruh orang duduk di bagian tengah sehingga luasnya pas maka ukurannya lebih baik menjadi seperti di bawah ini:
  • Panjang = 240 cm - 260 cm
  • Lebar = 100 cm - 130 cm
  • Tinggi = 75 cm
Perlu diingat bahwa luas yang pas untuk setiap orang sangat penting dalam pemilihan meja. Jangan sampai jarak kursi yang satu dengan yang lainnya terlalu jauh. Alasannya karena jarak komunikasi Anda dan anggota keluarga juga jadi sangat lebar. Komunikasi menjadi tidak efisien bahkan sangat tidak nyaman. Jadi pastikan bahwa space yang ada di meja makan sudah tepat.

10 Desain Meja Makan 6 Kursi

10 Desain Meja Makan 6 Kursi Meski bentuk meja makan yang dijual di pasaran tidak ada yang baru yakni persegi, persegi panjang, oval, atau bulat, namun Anda masih bisa memilih desainnya. Ada meja makan yang di desain secara sederhana tetapi ada juga yang elegan sampai mewah. Berikut beberapa contoh desain meja makan yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Meja Makan Persegi Panjang Sederhana

Meja Makan Persegi Panjang Sederhana Meja makan persegi panjang sudah jadi bentuk yang paling umum di kalangan masyarakat. Meski begitu penempatannya di dalam rumah tidak monoton. Meja makan panjang berwarna putih seperti ini bisa menemani keluarga Anda untuk waktu yang lama. Penempatannya di rumah Anda juga tidak akan lekang oleh waktu karena warna putih cocok diaplikasikan dengan tema apa pun. Baca juga: 10 Desain Meja Makan Minimalis Kekinian

2. Meja Makan Oval yang Elegan

Meja Makan Oval yang Elegan Bagaimana dengan meja makan berbentuk oval? Desain meja makan satu ini memiliki keunikan yang membuatnya sangat elegan yaitu desain di bagian kakinya. Kaki dari meja makan oval yang terbuat dari kayu alami tanpa dilapisi cat apa pun membuatnya terlihat sangat estetis dan mewah. Jadi tidak masalah meski bentuk bagian mejanya hanya oval saja karena bagian kakinya sangat menawan.

3. Meja Makan Lipat Simpel

Meja Makan Lipat Simpel Jika Anda memiliki luas ruangan yang terbatas, tidak ada salahnya juga memilih meja lipat seperti gambar di atas. Meja lipat sekaligus dengan kursinya membuat Anda bisa makan malam berkualitas dan nyaman meski sangat sederhana. Jika ingin suasana di rumah terasa lebih hangat, Anda bisa menambahkan dekorasi lampu tumblr di berbagai sudut ruangan.

4. Meja Makan Hitam Menawan

Meja Makan Hitam Menawan Meja makan berwarna hitam di tengah-tengah ruangan besar memang akan membuat rumah Anda terlihat sangat menawan. Tidak perlu menambahkan dekorasi apa pun untuk membuatnya mewah karena kehadirannya sudah memberikan sentuhan baru di dalam rumah. Jika Anda hanya menginginkan kursi untuk 6 orang maka tidak perlu membeli 2 kursi di ujung kiri dan kanan.

5. Meja Makan Putih dengan Desain Kursi Berbeda

Meja Makan Putih dengan Desain Kursi Berbeda Menginginkan suasana kreatif yang berbeda dari biasanya untuk area makan? Anda bisa mencoba penyusunan meja dan kursi satu ini. Desain meja makan berwarna putih mungkin akan terlihat sangat biasa. Namun Anda bisa menambahkan desain kursi berbeda untuk memberikan warna baru yang unik. Meski terlihat kecil tetapi luas meja makannya sudah cukup untuk memberikan ruang bagi setiap orang tanpa menabrak satu dengan yang lainnya. Baca juga: 11 Desain Meja Makan Anti Mainstream

6. Meja Makan Transparan Estetis

Meja Makan Transparan Estetis Memilih meja makan transparan akan menambahkan nilai estetis ke dalam ruangan di rumah Anda. Walaupun tidak terlihat ada yang unik atau mencolok, namun penempatannya akan membuat ruang makan terasa lebih cerah. Untuk penempatan kursinya juga bisa diatur dengan posisi 2 di ujung kiri dan kanan lalu 4 di bagian tengah. Jadi setiap anggota keluarga bisa makan dan berbincang dengan nyaman.

7. Meja Makan dengan Kaca Hitam

Meja Makan dengan Kaca Hitam Desain meja makan 6 kursi selanjutnya menggunakan kaca hitam di bagian tabletop-nya. Penggunaan warna hitam untuk furniture rumah Anda memang tidak pernah salah. Membuat rumah kelihatan lebih berkelas. Apalagi meja makan ditaruh di dekat jendela besar untuk memberikan pemandangan luar biasa ketika sedang menghabiskan waktu bersama keluarga. Baca juga: 7 Cara Menata Meja Makan Sederhana Agar Terlihat Mewah

8. Meja Makan Putih dengan List Emas

Meja Makan Putih dengan List Emas Tidak hanya hitam, kombinasi warna putih dan emas juga tidak akan pernah salah untuk digunakan di rumah Anda. Kedua warna tersebut memberikan kesan yang elegan, mewah, dan berkelas. Meski di gambar terlihat ada 8 kursi, Anda bisa menjadikannya 6 kursi saja sesuai kebutuhan. Jadi space untuk setiap orang ketika makan akan lebih luas dan tidak bertabrakan.

9. Meja Makan Sekaligus Island

Meja Makan Sekaligus Island Tidak memiliki banyak tempat namun menginginkan ruang yang cukup luas untuk memasak maupun makan malam? Tentu saja bisa! Anda bisa menggabungkan keduanya sekaligus. Coba lihat gambar di atas, bukankah sangat mungkin menaruh 6 kursi di bawah countertop island? Selain hemat ruang, Anda jadi bisa menyajikan makanan secara langsung begitu selesai memasak. Baca juga: 8 Cara Menata Meja Makan yang Baik dan Menarik

10. Meja Makan Kayu Natural

Meja Makan Kayu Natural Terakhir ada meja makan kayu dengan tekstur asli sehingga membuatnya sangat estetis. Keberadaan meja makan dengan 6 kursi tersebut seolah menjadi dekorasi yang mempercantik rumah Anda. Ukurannya memang terbilang cukup besar, tetapi Anda jadi bisa menaruh berbagai jenis makanan seperti saat perayaan. Demikian informasi mengenai ukuran meja makan 6 kursi yang perlu Anda ketahui. Apakah ukuran tersebut cocok untuk ruangan yang ada di rumah? Jika sudah tepat maka ini saatnya memilih desain meja makan untuk ruangan di rumah. Desain mana yang sesuai dengan keinginan Anda? Selain meja makan, apakah sofa Anda juga perlu diganti? Jika iya, maka PEXIO punya living room furniture yang bisa dijadikan pilihan yaitu Sofa Multifungsi Alice. Tidak hanya sekadar sofa, Anda bisa mengubahnya menjadi tempat tidur atau ruang penyimpanan tambahan. Bagaimana? Tertarik membelinya? Hubungi tim PEXIO sekarang untuk melakukan pemesanan! Banner Ergonomic Chair PEXIO

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty