This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

Ukuran Meja Kantor Standar untuk Menghiasi Ruang Kerja Anda

Apakah Anda sering merasa tidak nyaman dengan ketinggian meja yang tidak sesuai dengan meja kantor saat bekerja dari rumah? Apakah Anda ingin mengetahui berapa ukuran meja kantor standar untuk di ruang kerja pribadi? Melalui artikel ini, PEXIO sudah menyiapkan informasi yang Anda butuhkan seputar ukuran standar meja kantor yang dapat digunakan untuk mencari meja dengan ukuran yang sama. Kami juga memberikan informasi tambahan seputar desain meja kerja yang bisa menjadi inspirasi untuk ruang kerja pribadi Anda.

Berapa Ukuran Meja Kantor Standar?

Hampir di sebagian besar gedung perkantoran di Indonesia memiliki ukuran meja yang mirip dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan serta tinggi postur tubuh orang Asia. Oleh karena itu, ukuran standar untuk meja kantor yang dapat Anda ikuti adalah sebagai berikut:
  • Tinggi meja berjarak antara 72,5 cm dan 75 cm. Ukuran ini dihitung dengan minimal tinggi kaki meja 70 cm dan tebal permukaan meja 2,5 cm. Anda dapat menambah tinggi kaki meja sesuai dengan kebutuhan.
  • Lebar meja yang direkomendasikan berkisar antara 100 cm hingga 120 cm.
  • Permukaan meja kantor biasanya menggunakan MDF atau particle board karena bentuknya yang rata.
Baca juga: 6 Jenis Meja Kantor yang Bisa Dipilih beserta Fungsinya

Rekomendasi Desain Meja Kantor untuk Ruang Kerja Anda

Setelah memahami ukuran standarnya, sekarang kami akan memberikan 5 ide desain meja kantor yang dapat menjadi pilihan untuk ruang kerja pribadi Anda di rumah, yaitu:

1. Meja Kantor Minimalis

Rekomendasi desain meja kantor yang pertama adalah meja kerja minimalis. Meja kantor ini sangat cocok untuk ditambahkan pada ruang dengan ukuran terbatas. Supaya bisa mendapatkan meja kantor masih terasa nyaman untuk digunakan meskipun bentuknya minimalis, Anda dapat berfokus pada tingginya saja yang sesuai dengan ukuran standar meja kantor. Lebar meja bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sebagai contoh, Anda menggunakan meja kantor untuk meletakkan laptop. Laptop tidak membutuhkan space yang besar sehingga Anda cukup mencari meja kerja dengan lebar yang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran standar meja kantor. Baca juga: 7 Pilihan Meja Belajar Simple untuk Kamar Kecil

2. Meja Kantor Lipat

Masih dalam rekomendasi meja kantor untuk rumah minimalis, Anda dapat mencoba untuk menggunakan meja kerja lipat. Ketika Anda sudah tidak menggunakannya, meja kerja tersebut dapat dilipat. Sekarang Anda memiliki banyak ruang untuk melakukan aktivitas lainnya.

3. Meja Kantor di Sudut Ruangan

Bila Anda memiliki sudut ruangan yang tidak terpakai, bagian tersebut dapat ditambahkan meja dengan bentuk siku atau agak melengkung. Meja kantor dengan desain ini akan terlihat elegan dan juga memberikan lebih banyak ruang untuk Anda bekerja di atas meja tersebut. Baca juga: 13 Ide Kreatif Dekorasi Meja Kantor Penyemangat Kerja

4. Meja Kantor yang Menyatu dengan Rak

Saat ini banyak furniture yang menggabungkan rak dan meja kerja dengan warna senada. Desain meja kantor yang seperti ini dapat memudahkan Anda untuk mengambil barang-barang yang disimpan di dalam rak tersebut. Selain itu, dari segi visualnya, desain ini tentu akan memberikan tampilan interior rumah yang terkesan modern.

5. Meja Kantor Gantung

Rekomendasi desain meja kantor yang terakhir adalah meja kerja gantung di mana meja ini menempel langsung pada dinding dengan diberikan penyangga pada bagian bawahnya. Meja gantung ini memiliki keuntungan di mana Anda tidak perlu pusing dalam mengatur tinggi meja sesuai dengan ukuran standar meja kantor. Baca juga: 6 Cara Menata Meja Kerja di Kantor agar Semakin Apik Sekian informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai ukuran meja kantor standar untuk menghiasi ruang kerja pribadi. Sebagai pelengkap meja kerja Anda, PEXIO menyediakan ergonomic chair berkualitas yang tentu akan terasa nyaman digunakan, apalagi ketika sedang beraktivitas di depan meja dalam waktu yang lama. Apabila Anda tertarik untuk memiliki kursi ergonomi ataupun furniture lainnya untuk mengisi rumah, silakan kunjungi website PEXIO sekarang juga. Anda bisa langsung melihat jajaran produk yang kami jual di sana. Hubungi kami sekarang juga untuk melakukan pemesanan atau jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut. Banner Ergonomic Chair PEXIO

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty