This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

10 Model Partisi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Sebagai pengganti fungsi dinding dan mampu mempertahankan konsep open space ini, partisi hadir sebagai solusi baru. Saat ini hunian berkonsep open space sedang diminati oleh banyak orang, khususnya bagi pemilik rumah dengan ukuran yang tidak begitu luas. Mengingat konsep ini memang bisa memberikan kesan luas pada rumah. Namun, mungkin yang akan menjadi pertimbangan adalah soal privasi yang ingin Anda tetap jaga untuk setiap ruangannya. Partisi ini membantu memisahkan ruang satu dengan ruang lainnya, misalnya seperti ruang tamu dan ruang keluarga tanpa mengurangi soal privasi yang Anda miliki. Tentu tidak hanya berfungsi sebagai penyekat saja, partisi juga memiliki fungsi lain seperti tempat menyimpan barang maupun untuk mempercantik ruangan rumah Anda. Sebab, tersedia banyak model partisi ruang tamu dan ruang keluarga yang elegan, praktis dan multifungsi yang bisa kamu pilih berikut ini.

10 Model Partisi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Inilah Model Partisi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Partisi kerap menjadi salah satu pilihan sebagai pengganti fungsi dinding. Selain dapat memperindah ruangan dengan berbagai macam model yang tersedia, partisi ini juga menjadi pilihan tepat untuk digunakan ketika Anda memiliki rumah dengan ukuran tidak cukup luas.

1. Partisi Futuristik

Partisi Futuristik Partisi dengan model unik dan modern ini sangat memberikan kesan futuristik yang kental di ruangan Anda. Futuristik sendiri dikenal sebagai desain yang tergolong memiliki bentuk yang tidak umum, biasa menggunakan warna-warna yang cerah dan bersih, hingga mengutamakan prinsip minimalis yang simpel. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan ruangan agar terlihat menarik namun tetap minimalis. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan jenis partisi model ini?

2. Partisi Sliding

Pastisi Sliding Partisi sliding ini sangat fleksibel jika Anda ingin mengalihfungsikan ruangan besar di rumah Anda menjadi dua ruangan lebih kecil. Tentunya akan lebih praktis menggunakan partisi ini sebagai pembatas karena Anda tidak perlu mengubah struktur bangunan secara permanen. Baca juga: 13 Desain Interior Ruang Tamu Minimalis, Mewah, dan Modern

3. Partisi Rotan

Model Partisi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Partisi Rotan Menginginkan untuk memberi sekat ruangan dengan nuansa alam dan natural? Partisi rotan bisa kamu aplikasikan. Bahan rotan sendiri termasuk bahan yang cukup kuat terhadap umur, jadi tidak perlu diragukan lagi soal ketahanannya.

4. Partisi Marmer

Model Partisi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Marmer Melihat ruangan Anda sedikit membosankan? Butuh sentuhan partisi dengan bahan material yang berbeda? Coba pakai partisi dengan menggunakan bahan marmer ini. Bahan material marmel banyak dikenal sebagai bahan yang memiliki karakter berbeda, unik di setiap corak warnanya, namun tetap berkelas. Ketika Anda menggunakan partisi dengan bahan material ini sudah pasti dijamin akan mampu mengubah nuansa ruangan Anda menjadi elegan, mewah dan terlihat estetik seketika.

5. Partisi Rak Buku

Partisi Rak Buku Bagi Anda yang memiliki kegemaran dalam membaca buku, tentunya tidak hanya satu atau dua buku saja yang telah Anda koleksi di dalam rumah. Melainkan, sudah mencapai puluhan buku atau bahkan lebih. Permasalahan yang kemudian muncul dari hobi Anda ini ialah tidak terdapatnya lagi ruang untuk menyimpan semua buku-buku Anda. Lalu, bagaimana untuk mengatasi semua permasalahan ini? Cukup mudah, Anda bisa memanfaatkan partisi ruangan berbentuk rak buku yang selain sebagai pembatas ruangan satu dengan yang lain, juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan buku milik Anda. Baca juga: 10 Ruang Kerja Pribadi Mewah dan Nyaman, Bikin Fokus Bekerja

6. Partisi Kayu Multi Ruang

Partisi Kayu Multi Ruang Partisi kayu multi ruang ini sebenarnya memiliki fungsi yang hampir serupa dengan partisi rak buku. Namun bedanya ialah partisi kayu multi ruang memuat berbagai laci penyimpanan sekaligus tempat untuk meletakkan TV. Selain digunakan sebagai pembatas ruangan, Anda juga dapat memanfaatkan partisi ini untuk menyimpan berbagai perabotan di dalam laci yang telah tersedia agar tidak berserakan. Sehingga rumah Anda akan jauh lebih terlihat tertata dengan rapi.

7. Partisi Kaca

Partisi Kaca Partisi dengan bahan material kaca ini akan sangat cocok bagi Anda yang kebetulan memiliki lahan rumah tidak begitu luas. Sebab, salah satu cara menyiasati kondisi rumah ini memang mengharuskan pemilik rumah untuk membuat ruangan di dalamnya tidak terlalu banyak. Sehingga Anda bisa menjadikan berbagai ruangan menjadi satu area. Misalnya ruang tamu menyatu dengan ruang keluarga. Namun, agar Anda tetap memiliki privasi tanpa membuat rumah terlihat sempit, partisi kaca dapat memberikan solusi dari permasalahan tersebut. Selain itu, penggunaan kaca ini sebagai partisi juga akan menciptakan kesan yang cukup elegan untuk rumah Anda.

8. Partisi Model Kayu Renggang

Partisi Model Kayu Renggang Masih dengan permasalahan yang sama mengenai ukuran rumah yang tidak begitu luas, partisi bermodel kayu renggang ini juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa Anda gunakan. Jarak antara aksen kayu yang tidak rapat memang akan membuat ruangan lainnya masih nampak terlihat dan memberi ilusi luas pada ruangan.

9. Partisi Unik Bertekstur Batu Bata

Partisi Unik Bertekstur Batu Bata Hunian berkonsep unfinished untuk saat ini telah berhasil mencuri perhatian banyak orang. Sebab, untuk mewujudkan hunian dengan menggunakan gaya ini cukup terbilang sangat mudah dan bahkan dinilai ramah biaya. Jika Anda adalah salah satu pemilik rumah bergaya unfinished ini, maka tentunya partisi menggunakan batu bata akan sangat cocok untuk menjadi pembatas ruangan Anda.

10. Partisi Tanaman

Partisi Tanaman Partisi satu ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai segala jenis tanaman. Siapa bilang tanaman hanya dapat diletakkan di bagian luar halaman rumah? Buktinya, Anda juga bisa menempatkan tanaman tercinta Anda di dalam ruangan rumah. Alih-alih sebagai partisi untuk memisahkan ruangan satu dengan lainnya, partisi tanaman ini mampu sekaligus mengubah suasana ruangan Anda menjadi jauh lebih nampak sejuk dan asri. Baca juga: Manfaat Tanaman Hias Adalah untuk Dekorasi hingga Kesehatan Setelah mengetahui berbagai model partisi ruang tamu dan ruang keluarga yang bisa menjadi referensi, kira-kira model mana yang menarik perhatian Anda? Selain membuat menarik ruangan Anda dengan penggunaan partisi, melengkapinya dengan perabotan rumah terbaik juga penting diperhatikan. PEXIO hadir dengan segala macam ergonomic furniture untuk solusi interior rumah Anda. Perusahaan penyedia ergonomic furniture dan living furniture ini dikenal mampu memberikan produk berkualitasnya untuk kehidupan Anda yang lebih baik. Hubungi PEXIO sekarang juga!

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty