This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

12 Rekomendasi Kombinasi Warna Biru untuk Rumah dan Ruang Kantor

Rekomendasi Kombinasi Warna Biru di Ruang Kantor

Warna biru memang memiliki keunikannya tersendiri. Warna ini cocok digunakan di ruangan apa saja yang Anda inginkan. Apakah warna favorit Anda adalah warna biru? Ingin menggunakan berbagai kombinasi warna biru untuk ruang kantor Anda di rumah? Tentu bisa! Warna biru bisa dikombinasi dengan warna-warna cantik lainnya.

Selain itu warna biru memiliki banyak jenis yang bisa digunakan. Dari warna biru tua, biru aqua, biru langit, biru navy, dan masih banyak lagi. Pada artikel ini Anda akan belajar bagaimana cara memadukan warna biru dengan warna lainnya sehingga suasana di ruang kantor menyenangkan. Yuk simak rekomendasi warnanya berikut ini.

Kombinasi Warna Biru di Ruang Kantor

Ini dia beberapa kombinasi warna biru dengan warna lainnya yang cocok untuk Anda aplikasikan:

1. Warna Biru Navy dan Biru Pucat

Warna Biru Navy dan Biru Pucat Banyak orang memiliki pendapat bahwa warna biru tidak bisa dikombinasikan dengan warna biru lainnya. Padahal memadukan jenis warna biru yang lain juga sangat cocok dan memberikan suasana yang berbeda. Penggunaan warna biru navy dan warna biru pucat akan menghasilkan perpaduan warna yang sangat cantik. Baca juga: 4 Ide Dekorasi Imlek di Kantor yang Penuh Makna

2. Warna Deep Blue Sea dan Putih

Warna Deep Blue Sea dan Putih Warna putih sangat cocok dipadukan dengan warna apa pun termasuk warna biru, khususnya deep blue sea. Warna deep blue sea memiliki karakteristik warna yang lebih gelap dari biru navy tetapi masih sangat cantik. Keberadaan warna putih memberikan sentuhan yang berbeda dalam warna deep blue sea. Adanya warna putih akan membawa kesegaran dan kecerahan pada ruang kantor Anda. Selain itu Anda bisa menggunakan jendela yang besar agar sinar matahari bisa menerangi ruangan secara alami.

3. Warna Biru Pastel, Merah Muda Gelap dan Krem

Warna Biru Pastel, Merah Muda Gelap dan Krem Ingin suasana ruangan lebih cerah dan segar? Padukan warna biru muda dengan warna lembut lainnya seperti merah muda gelap dan krem. Semua perpaduan warna lembut ini akan menghasilkan suasana yang nyaman. Anda dijamin akan betah berlama-lama berada di dalam ruang kantor. Suasana kantor yang menyenangkan tentu bisa meningkatkan mood Anda ketika sedang memiliki banyak beban pekerjaan. Baca juga: 9 Ide Kreatif Dekorasi Meja Kantor Penyemangat Kerja

4. Warna Stone Blue, Abu-abu, dan Krem

Warna Stone Blue, Abu-abu, dan Krem Selanjutnya ada warna stone blue, abu-abu, dan krem yang sangat cocok dikombinasikan bersama. Warna stone blue mirip dengan warna abu-abu, oleh karena itulah keduanya bisa digunakan. Penambahan warna krem di sini akan memberi sentuhan yang sama sekali baru dan berbeda. Namun kombinasi ketiga warna ini akan membuat Anda rileks ketika sedang bekerja.

5. Warna Biru Langit dan Oranye

Warna Biru Langit dan Oranye Ingin sedikit lebih berbeda dari kombinasi warna biasanya? Perpaduan warna biru langit dan oranye bisa jadi pilihan yang tepat. Kombinasi dua warna yang cerah tentu saja akan memberikan kesegaran pada ruang kantor Anda. Begitu memasuki ruang kantor Anda akan langsung disambut dengan perasaan semangat untuk bekerja. Jika Anda mendapati ruangan terlalu cerah, gunakan warna-warna netral seperti putih dan abu-abu pada furniture yang akan ditaruh dalam ruang kantor. Baca juga: 7 Manfaat Ergonomi yang Besar untuk Furniture Ruang Kerja

Kombinasi Warna Biru di Rumah

1. Warna Biru Teal dan Taupe

Warna Biru Teal dan Taupe Bagi Anda yang menginginkan suasana relax di dalam rumah, perpaduan warna biru teal dan taupe adalah pilihan yang tepat. Hal ini karena biru teal merupakan gabungan antara warna biru dan hijau yang berciri air laut. Nuansa liburan di pantai semakin terlihat dengan kehadiran warna taupe yang netral. Banyak kreasi yang dapat Anda lakukan dengan kombinasi warna ini, seperti membuat lukisan pada dinding rumah Anda. Berbagai inspirasi lukisan dinding dapat Anda temukan di sini “15 Lukisan Dinding Kamar yang Cocok untuk Berbagai Gaya“.

2. Warna Biru dan Putih

Perpaduan warna biru dan putih Bingung mencari warna untuk kamar mandi, kenapa tidak coba warna biru dan putih saja? Anda dapat mendesain kamar mandi modern dengan keramik berwarna biru di dinding. Selanjutnya, untuk keramik lantai dan berbagai perabotan lainnya, Anda tetap menggunakan warna putih. Ini akan menciptakan kesan simpel dan bersih, sekaligus menjadi focal point tersendiri di dalam rumah Anda karena keunikannya.

3. Warna Biru dan Pink

Kombinasi warna biru dan pink Siapa bilang warna pink dan biru tidak dapat dipadukan? Coba lihat gambar di atas. Warna pink sangat identik dengan wanita. Ya, itu adalah perpaduan warna yang menarik untuk diterapkan di ruang belajar ataupun ruang gaming/live streaming. Dominasi warna pink dan sedikit sentuhan biru memancarkan aura ceria. Dijamin dengan perpaduan warna ini, kegiatan Anda di ruangan tersebut semakin mengasyikkan. Baca juga: 10 Peralatan Youtuber Gaming bagi Pemula jadi Youtuber Sukses

4. Warna Biru dan Kuning

Warna biru dan kuning Warna merupakan salah satu unsur yang sangat mempengaruhi suasana dalam sebuah ruangan, terlebih kamar tidur. Apa jadinya jika kamar tidur utama Anda diberi warna biru dan sedikit sentuhan warna kuning? Ternyata warna yang bertolak belakang ini mampu menghasilkan sebuah warna ruangan yang dinamis, benar-benar tidak membosankan. Lihatlah gambar di atas, dengan sedikit sentuhan warna kuning di kursi, jam dinding, spring box, dan kabel lampu gantung suasana di kamar tidur berubah seketika menjadi lebih positif, lucu dan tentu membuat nyaman.

5. Warna Biru dan Cokelat

Kombinasi warna biru dan cokelat Kombinasi warna yang terakhir adalah dinding berwarna biru dipadukan dengan lantai, meja dan rak yang menempel di dinding berwarna cokelat kayu. Perpaduan warna ini sangat indah dan menonjolkan gaya scandinavian. Karakteristik kedua warna tersebut mampu menciptakan efek menenangkan dan natural. Ruang tamu dan keluarga ini ini tidak hanya sekadar menjadi tempat berkumpul para anggota keluarga, namun menjadi ruang favorit karena kehangatan yang diberikan oleh sentuhan warna cokelat seperti gambar di atas.

6. Biru Watery dan Sandy Beige

Biru Watery dan Sandy Beige Nuansa biru yang lembut dapat membangkitkan perasaan tenang. Anda dapat memadukan warna biru muda dengan warna neutral sand atau light-washed wood untuk mengingatkan Anda dengan nuansa pantai. Jangan lupa warna tan dan biru pucat untuk tempat tidur dan furnitur Anda untuk menciptakan tempat peristirahatan yang santai di kamar tidur atau kamar tamu.

7. Biru Dongker dan Merah

Biru Dongker dan Merah Biru dan merah adalah perpaduan warna yang cocok di hampir semua ruang di rumah Anda. Bantal bermotif dengan warna dasar biru, menempel pada sofa berwarna merah tua dengan dinding ruangan beraksen inky blue akan menampilkan kesan yang ceria dan dinamis pada ruang keluarga untuk Anda. Untuk warna cat ruang makan, pilihlah warna yang lebih gelap seperti biru dongker dan maroon karena warna tersebut merupakan salah satu warna yang memperlihatkan kesan yang lebih mewah. Tone yang lebih terang, seperti powder blue dan merah salmon cocok digunakan di kamar mandi atau kamar tidur untuk menciptakan suasana yang lembut dan nyaman. Baca juga: 9 Inspirasi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

Kesimpulan

Kombinasi warna biru mana yang Anda pilih? Semua kombinasi warna biru di atas bisa Anda aplikasikan untuk mendapatkan suasana yang diinginkan. Bagaimana jika tidak ada kombinasi yang cocok dengan selera Anda? Langsung saja hubungi tim interior design dari PEXIO. Anda bisa dengan leluasa berdiskusi dan menyampaikan keinginan kepada tim kami. Tim interior design PEXIO siap mendengarkan dan memenuhi kebutuhan desain interior untuk setiap ruangan rumah Anda. Kunjungi website PEXIO untuk informasi lebih lanjut!

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty