This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

3 Years of Innovations

9 Desain Tempat Tidur Minimalis Multifungsi

Permasalahan ruang sempit terkadang menjadi kendala bagi beberapa orang untuk mendesain ruangan impian mereka. Salah satunya adalah penempatan tempat tidur yang biasanya sudah memakan cukup banyak ruang di dalam kamar. Tak perlu khawatir, kini telah hadir solusinya, yakni desain tempat tidur minimalis multifungsi yang bisa diterapkan agar kenyamanan kamar jadi lebih maksimal.

9 Desain Tempat Tidur Multifungsi yang Minimalis

Desain Tempat Tidur Multifungsi yang Minimalis Memiliki kamar tidur yang terbatas tak menjadi halangan di era sekarang. Kini, desain tempat tidur minimalis multifungsi sedang ngetren di beberapa kalangan. Melalui desain ini, Anda bisa memanfaatkan ruang terbatas di kamar menjadi sebuah ruangan yang nyaman namun tetap fungsional. Desain tempat tidur minimalis berfungsi untuk membuat tempat tidur memiliki berbagai fitur sekaligus, sehingga kamar tidak memerlukan banyak furniture. Oleh sebab itu, Anda perlu berpikir kreatif untuk membuat tempat tidur yang simpel namun memiliki banyak fungsi. Tak usah bingung, berikut sembilan desain tempat tidur minimalis multifungsi yang bisa Anda jadikan inspirasi.

1. Murphy Bed

Murphy Bed Desain tempat tidur minimalis multifungsi yang satu ini sedang cukup populer. Murphy bed biasanya digunakan di kos-kosan atau apartemen yang memiliki ruangan sempit atau kecil. Kasur jenis ini bisa dilipat ke dinding sehingga saat tidak dipakai, Anda dapat melipatnya dan ruang lantai pun akan lebih lega. Anda pun jadi lebih leluasa untuk beraktivitas. Baca juga: 9 Desain Kamar Tidur Remaja Klasik yang Terlihat Mewah

2. Tempat Tidur Storage

Tempat Tidur Storage Tempat tidur diketahui memakan banyak ruang di lantai. Hal ini menyebabkan Anda jadi tidak bisa memasukkan furniture laci di kamar yang sempit. Oleh sebab itu, tempat tidur storage sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih. Cukup tinggikan tempat tidur, lalu berikan beberapa ruang penyimpanan di bawahnya layaknya lemari, seperti pada contoh di atas. Anda juga bisa menempatkan beberapa tempat penyimpanan di sekitar tempat tidur agar lebih simpel dan efisien.

3. Tempat Tidur Beroda

Tempat Tidur Beroda Desain tempat tidur minimalis multifungsi yang satu ini memang sudah cukup familier. Kasur bisa digeser dengan bantuan roda di bawahny,a lalu kemudian disimpan ke bagian bawah tempat tidur yang lebih besar. Tak hanya itu, tempat tidur juga bisa digeser sesuka hati dengan mudahnya untuk dipindahkan ke tempat lain. Desain ini membuat kondisi ruangan menjadi lebih lega, terutama pada siang hari saat tempat tidur tidak terpakai. Apalagi jika sedang ada acara di rumah, tempat tidur tersebut bisa dipindah terlebih dahulu dengan mudah. Baca juga: 11 Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian yang Fungsional

4. Bunk Bed Multifungsi

Bunk Bed Multifungsi Desain tempat tidur minimalis multifungsi satu ini cukup unik. Jika bunk bed biasa hanya memiliki fitur tempat tidur, maka pada desain yang satu ini bunk bed bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Buatlah bunk bed yang memiliki ruang penyimpanan, kemudian Anda bisa menggunakan bagian bawah untuk ruang kerja. Tempat tidur seperti ini sangat cocok untuk Anda yang butuh banyak ruang saat beraktivitas. Tak hanya untuk ruang kerja, area bawah bunk bed juga bisa dibuat menjadi tempat santai atau ruang hobi lainnya. Maksimalkan kreativitas Anda dan buatlah senyaman mungkin.

5. Tempat Tidur dengan Laci di Bawahnya

Tempat Tidur dengan Laci di Bawahnya Anda bisa membuat tempat tidur yang agak tinggi, kemudian manfaatkan bagian bawahnya untuk laci lemari pakaian. Hal ini membantu Anda lebih hemat materi dan ruang karena tidak harus membawa masuk lemari yang besar di kamar tidur kecil.

6. Tempat Tidur dengan Sofa di Bagian Bawah

Tempat Tidur dengan Sofa di Bagian Bawah Untuk Anda yang suka bersantai, sofa menjadi kebutuhan utama dalam kamar. Oleh sebab itu, Anda bisa membuat bunk bed yang kemudian di bawahnya ditempatkan sofa empuk dengan berbagai bantal lucu dan nyaman. Unsur ini akan membuat kamar Anda menjadi lebih cozy dan santai ditempati.

7. Tempat Tidur dengan Rak

Desain Tempat Tidur Minimalis Multifungsi Jika Anda memiliki dua anak, tempat tidur tingkat akan digunakan secara maksimal untuk kebutuhan mereka; satu anak di bagian atas dan satu lagi di bawah. Tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan bagian sampingnya atau sisi-sisi yang lain dengan membuat rak penyimpanan. Rak ini dapat digunakan untuk menyimpan buku, berbagai mainan anak, atau tempat meletakkan dekorasi. Baca juga: 10 Inspirasi Rak Dinding Kayu Unik

8. Tempat Tidur Bawah Lantai

Tempat Tidur Bawah Lantai Desain tempat tidur minimalis multifungsi yang satu ini cukup unik. Jika kamar Anda memiliki ketinggian berbeda di salah satu sudut, Anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan kasur. Tempat tidur tersebut nantinya bisa dimasukkan ke bagian bawah lantai yang lebih tinggi tingkatnya.

9. Tempat Tidur dengan Laci di Berbagai Sisi

Tempat Tidur dengan Laci di Berbagai Sisi Jika Anda perhatikan, tempat tidur—terutama yang betingkat—memiliki banyak ruang kosong yang bisa difungsikan. Contohnya adalah bagian bawah kasur di area dekat lantai dan area lorong di tiap pijakan tangga yang bisa Anda manfaatkan sebagai laci penyimpanan. Desain tempat tidur minimalis multifungsi ini bisa memuat banyak barang di laci-laci tersebut. Tempat tidur minimalis multifungsi bisa menyelamatkan kamar Anda dari ruangan yang sesak akibat banyaknya furniture. Karenanya, Anda perlu bijak dalam memilih furniture yang dimasukkan ke dalam kamar. Nah, ergonomic furniture bisa menjadi salah satu perabot yang wajib ada di kamar Anda. Kursi Ergonomis VLAD atau Meja Ergonomis WARREN, misalnya, akan menambah kenyamanan Anda selama beraktivitas di kamar. Seluruh furniture dibuat dengan bahan kualitas premium. Hubungi PEXIO sekarang juga untuk mendapatkan furniture terbaik di rumah Anda!

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty