This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

10 Desain Ruang Kerja Direktur Minimalis yang Nyaman

Memiliki ruang kerja pribadi memberikan banyak ketenangan dan fokus yang dibutuhkan untuk menyelesaikan seluruh tugas dengan baik. Pada artikel-artikel sebelumnya PEXIO sudah pernah membahas desain ruang kantor minimalis dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Kali ini PEXIO tidak akan membahas hal yang sama, melainkan Anda akan diajak melihat berbagai desain ruang kerja direktur minimalis. Desain ruangan direktur pasti identik dengan ruangan yang luas dan megah. Memiliki banyak furniture dan juga alat elektronik komplet untuk menunjang pekerjaan. Namun sebenarnya ruang direktur tidak harus selalu megah. Apabila luas keseluruhan kantor tidak seberapa maka desain minimalis dapat menjadi alternatif cerdas untuk mewujudkannya. Mari coba kenali berbagai desainnya di bawah ini!

10 Desain Ruang Kerja Direktur Minimalis yang Nyaman

Desain Ruang Kerja Direktur Minimalis yang Nyaman Ruang kerja direktur yang minimalis bisa dibuat dengan berbagai jenis desain yang ada. Luas ruangannya yang terbatas membuat Anda harus pintar-pintar menata furniture dan menjadikannya fungsional. Baca juga: 8 Manfaat Ergonomi yang Besar untuk Furniture Ruang Kerja Menaruh sedikit barang saja di dalam ruangan sebenarnya sudah cukup. Keberadaan meja dan kursi ergonomis menjadi yang paling penting untuk membuat ruangan tersebut menjadi area kerja yang produktif. Contohnya seperti beberapa desain ruang kerja berikut ini.

1. Ruang Kerja dengan Jendela Kaca Besar

Ruang Kerja dengan Jendela Kaca Besar Keterbatasan luas ruang kerja bisa diakali dengan pemberian kaca jendela yang besar. Masuknya sinar matahari dalam jumlah yang banyak membuat ruang kerja terasa lebih luas. Selain itu penggunaan furniture kaca dan warna putih makin membuat ruangan terasa lebih luas. Tidak perlu banyak menaruh furniture atau dekorasi tambahan. Cukup taruh 1-2 pot tanaman hias dalam ruangan untuk memberikan nilai estetis.

2. Ruang Kerja dengan Area Diskusi

Ruang Kerja dengan Area Diskusi Ruang kerja direktur biasanya dilengkapi dengan area diskusi bersama klien. Meski ruangannya tidak besar, pembuatan area ini cukup penting mengingat kegunaannya saat bekerja. Anda juga bisa menggunakan area tersebut ketika ingin bersantai sejenak atau membutuhkan suasana baru setelah penat bekerja.

3. Ruang Kerja dengan Banyak Rak Penyimpanan

Ruang Kerja dengan Banyak Rak Penyimpanan Rak penyimpanan menjadi salah satu furniture yang dibutuhkan oleh seorang direktur. Ada begitu banyak dokumen penting yang harus disimpan dan dijaga kerahasiaannya. Oleh karena itu rak penyimpanan yang ditaruh dalam ruang kerja direktur harus besar untuk menampung semua dokumen. Baca juga: Apa Saja Fungsi Lemari Arsip (Filling Cabinet)? Anda bisa mencoba desain ruang kerja dengan rak penyimpanan yang sangat besar. Tidak hanya berguna sebagai tempat penyimpanan, rak ini juga bisa dijadikan dekorasi yang tepat dalam ruang kerja Anda.

4. Ruang Kerja Minimalis Sederhana

Ruang Kerja Minimalis Sederhana Pada dasarnya furniture utama dalam ruang kerja direktur adalah meja dan kursi. Jadi sebenarnya sama saja seperti ruang kerja lainnya untuk karyawan. Bedanya terdapat pada aspek privasi yang dimiliki oleh masing-masing ruangan. Tentunya ruang direktur memiliki privasi tinggi karena hanya ada 1 orang yang menggunakan seluruh area dalam ruangan tersebut. Meski tidak memiliki rak penyimpanan dengan model klasik atau vintage, desain ruangan satu ini masih bisa disebut sebagai ruang direktur. Tidak adanya banyak furniture juga membuat ruangan menjadi lebih luas untuk beraktivitas.

5. Ruang Kerja dengan Meja Letter U

Ruang Kerja dengan Meja Letter U Selanjutnya ada desain ruang kerja direktur yang menggunakan furniture multifungsi seperti meja letter U. Meja bentuk huruf U menjadikan space lebih luas. Bukan hanya space ruangan tetapi juga penempatan berbagai barang di atas meja. Anda jadi bisa membuka beberapa dokumen dalam waktu bersamaan untuk menganalisis sesuatu. Penyelesaian pekerjaan jadi lebih cepat karena sistem kerja yang dilakukan lebih efisien. Meja letter U juga menjadi alternatif untuk ruangan yang sangat terbatas. Apabila desain mejanya lebih besar lagi maka sudah pasti tidak akan muat dalam ruang direktur tersebut.

6. Ruang Kerja Nuansa Biru Putih

Ruang Kerja Nuansa Biru Putih Ruang kerja direktur tidak harus selalu berwarna putih. Anda bisa mengombinasikan dengan warna lainnya seperti biru, hijau, dan merah muda. Anda dapat berkreasi dengan penggunaan tone pastel yang soft untuk meningkatkan konsentrasi ketika bekerja. Warna pastel seperti di gambar menghadirkan suasana baru yang lebih hidup dan ceria. Jadi sangat tepat digunakan dalam ruang kerja direktur agar bisa semangat beraktivitas seharian. Percaya atau tidak, ruang kerja yang ceria dapat membangkitkan semangat dan meningkatkan produktivitas. Baca juga: Sejarah Ergonomi dalam Dunia Furnitur yang Perlu Anda Ketahui

7. Ruang Kerja Minimalis Modern

Ruang Kerja Minimalis Modern Jika Anda menginginkan suasana yang sama sekali berbeda maka menggunakan lampu-lampu LED dapat dijadikan alternatif pilihan. Nuansa ruangan yang tadinya hanya putih polos kini jadi lebih hidup dengan penggunaan LED. Penempatannya di ujung ruangan dan dinding menjadi focal point dalam ruang kerja direktur.

8. Ruang Kerja dengan Meja Luas dan Rak Terbuka

Ruang Kerja dengan Meja Luas dan Rak Terbuka Penggunaan meja yang luas sangat penting dalam ruang kerja direktur. Makin besar meja makin baik juga untuk produktivitas selama bekerja. Desain sederhana seperti ini juga dapat dimaksimalkan dan nyaman digunakan meski tidak ada dekorasi lainnya. Namun Anda bisa menjadikan rak penyimpanan terbuka di bagian belakang sebagai dekorasi yang memperlihatkan suasana kerja dalam ruangan. Mengambil berbagai dokumen dan peralatan jadi lebih mudah tanpa harus membuka tutup pintu seperti lemari.

9. Ruang Kerja dengan Tema Putih yang Memesona

Ruang Kerja dengan Tema Putih yang Memesona “Anda tidak akan pernah bisa salah saat menggunakan warna putih”, pernyataan ini ada benarnya saat melihat begitu banyak desain interior minimalis yang menggunakannya. Seperti halnya desain dari gambar di atas yang menghadirkan warna putih dalam dinding dan kaki-kaki meja. Warna putih sangat cocok dipadukan dengan bahan material kayu alami karena dapat memberikan kesan kesegaran dan semangat bagi siapa saja yang bekerja dalam ruangan satu ini.

10. Ruang Kerja dengan Sentuhan Lampu LED

Ruang Kerja dengan Sentuhan Lampu LED Cuku berbeda dari desain lainnya, kali ini pattern yang terbuat di dinding dan kombinasi lampu LED membuat ruangan terasa lebih berbeda. Lampu LED tersebut memberikan sentuhan unik namun tetap tidak menghilangkan konsep minimalis. Membuat desain ruang kerja direktur minimalis bukan sesuatu yang sederhana. Memang dibutuhkan pemahaman terkait fungsionalitas serta pemakaian warna untuk meningkatkan produktivitas selama bekerja. 10 desain di atas hanyalah segelintir dari banyaknya inspirasi yang bisa Anda temukan. Oleh karena itu sebelum mengambil keputusan final terkait desain, coba pertimbangkan keseluruhan aspeknya dengan matang. Memilih desain yang tepat sudah pasti penting tetapi jangan lupakan pemilihan furniture ergonomis yang akan digunakan. Pilihlah meja dan kursi ergonomis terbaik dari PEXIO yang menawarkan kualitas dan kenyamanan ketika bekerja seharian. Kursi Kantor JERVIS dan Kursi Kantor Ergonomis MARLO menjadi dua produk terlaris di kalangan masyarakat. Anda bisa mencoba keduanya atau produk ergonomis lainnya untuk menunjang aktivitas kerja yang produktif. Hubungi tim PEXIO untuk melakukan pemesanan kursi ergonomis Anda dan rasakan perbedaan kerja yang lebih baik! Banner Ergonomic Chair PEXIO

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty