This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

9 Desain Kamar Tidur Remaja Klasik yang Terlihat Mewah

Tips mendesain kamar anak dan orang dewasa tentu berbeda, tak terkecuali mendesain kamar tidur pada remaja. Usia remaja yang merupakan peralihan dari anak ke dewasa membuat selera mereka pun berubah. Nah, jika Anda ingin mendesain kamar tidur anak remaja, ada berbagai macam tema yang bisa diambil. Salah satu yang cukup populer adalah desain klasik. Desain kamar tidur remaja klasik ini bisa memberikan nuansa berbeda yang membuat mereka akan nyaman dan betah di kamar. Tak hanya itu, para remaja juga menganggap kamar adalah ruang privasi. Karenanya, desain kamar bisa sangat berpengaruh pada perubahan mood mereka.

9 Desain Kamar Tidur Remaja Klasik

Desain Kamar Tidur Remaja Klasik Karenanya, tema klasik ini bisa jadi salah satu solusi. Nah untuk Anda yang ingin mendesain kamar remaja tema klasik, berikut ini ada beberapa contoh desain yang bisa diaplikasikan. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Desain Kamar dengan Perabot Kayu

Desain Kamar dengan Perabot Kayu Desain kamar tidur remaja klasik bisa diciptakan dengan memilih berobat bernuansa kayu. Ornamen dalam perabot kayu ini bisa diwujudkan melalui meja, kursi, almari, atau ornamen lain yang terbuat dari kayu. Ornamen kayu ini juga bisa ditemukan melalui ergonomic chair dari PEXIO untuk jenis Kulit Kursi Newman, lho. Nuansa kayu juga bisa diaplikasikan dengan hiasan dinding seperti figura atau cermin frame kayu. Hal ini dapat menciptakan kesan nyaman dan hangat di kamar anak remaja. Selain itu, ornamen kayu juga menciptakan kesan alami karena bahan yang dipakai pun berasal dari alam. Menariknya lagi, perabot kayu ini juga cocok untuk disandingkan dengan berbagai warna dinding, sprei kasur, atau bagian lain di kamar anak remaja. Baca juga: 11 Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian yang Fungsional

2. Desain Kamar dengan Tirai Putih

Desain Kamar dengan Tirai Putih Tips desain kamar remaja nuansa klasik lainnya bisa diwujudkan dengan desain tirai. Anda dapat memilih tirai dengan nuansa putih. Hal ini akan membuat kamar terlihat begitu klasik dan mewah. Tirai putih pun mampu membuat pencahayaan kamar menjadi bagus dan alami, sehingga kamar anak terkesan lebih luas. Pilihan tirai putih juga cocok digabungkan dengan berbagai ornamen klasik yang ada di kamar. Misalnya seperti perabot kayu pada contoh desain kamar sebelumnya. Warna netral yang ditimbulkan oleh tirai putih ini akan menekankan rasa nyaman yang begitu terasa bagi remaja.

3. Desain Kamar dengan Karpet

Desain Kamar dengan Karpet Contoh desain kamar tidur remaja klasik lain adalah dengan menggunakan karpet. Karpet dengan motif tertentu bisa membuat ruangan kamar tampak begitu menonjol dan menarik. Namun, perlu Anda tahu, karpet tak hanya berfungsi sebagai bagian dekorasi. Karpet memiliki banyak kegunaan seperti menjadi alat penghangat lantai, atau bisa juga jadi alas sofa maupun tempat tidur, sehingga ruangan pun akan terasa nyaman dan hangat.

4. Desain Kamar dengan Hiasan-hiasan Dinding

Desain Kamar Tidur Remaja Klasik dengan Hiasan-hiasan Dinding Kesan klasik juga bisa dimunculkan dengan memakai hiasan-hiasan di dinding. Pilihan hiasan dinding ini akan membuat kamar memiliki kesan klasik nan ikonik. Anda bisa menambahkan berbagai hiasan yang semakin menambah nuansa klasik, seperti lukisan, foto, atau pajangan lainnya. Baca juga: 10 Inspirasi Rak Dinding Kayu Unik

5. Desain Kamar dengan Lampu

Desain Kamar dengan Lampu Desain kamar tidur remaja klasik lain bisa diwujudkan dengan menambahkan lampu yang unik. Salah satunya adalah dengan memakai lampu gantung atau yang menempel dinding. Dengan menambahkan lampu unik, nuansa klasik akan semakin terasa. Selain sebagai penerangan, lampu ini juga akan memperindah ruangan. Model dari lampu gantung sendiri berbeda-beda. Anda bisa memilihnya sesuai selera remaja. Jika ingin nuansa klasik yang begitu kental, Anda bisa memilih lampu gantung tunggal. Pasalnya, ornamen simpel atau sederhana inilah yang justru bisa membuat kamar menonjolkan nuansa klasiknya.

6. Desain Kamar dengan Ranjang Besi

Desain Kamar Tidur Remaja Klasik dengan Ranjang Besi Ranjang besi juga bisa jadi pilihan untuk desain kamar tidur remaja klasik. Pasalnya, jenis ranjang besi ini begitu identik dengan desain klasik yang selama ini populer. Jenis ranjang besi sendiri cukup beragam. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan selera anak remaja, mulai dari warna putih, cokelat, atau juga hitam. Kelebihan ranjang besi sendiri adalah daya tahannya yang cukup kuat dan bebas dari ancaman rayap. Selain itu, ranjang besi juga lebih awet dan memiliki kesan klasik yang kuat.

7. Desain Kamar dengan Sprei Putih

Desain Kamar dengan Sprei Putih Nah, sebagai pelengkap ranjang besi, Anda bisa memilih sprei nuansa serba-putih. Warna putih yang digunakan di kamar bisa memberikan nuansa klasik yang begitu kuat. Layaknya kamar tidur ala kerajaan, sprei putih membuat kamar terasa begitu lapang dan nyaman. Ini akan membuat remaja lebih nyaman di kamar dan menjadi betah di rumah. Baca juga: 12 Cara Menata Kamar Agar Terlihat Indah

8. Desain Kamar Nuansa Monokrom

Desain Kamar Nuansa Monokrom Desain kamar tidur remaja klasik selanjutnya adalah dengan nuansa monokrom. Selain ornamen kayu atau besi, nuansa monokrom pun bisa membuat kamar menjadi terkesan klasik. Gaya monokrom ini bisa diwujudkan lewat pemilihan warna kasur, kursi, almari, atau bahkan cat dinding yang senada. Cat dinding putih bisa membuat kamar terlihat luas dan klasik. Anda kemudian bisa menambahkan ornamen lain berwarna hitam atau abu-abu.

9. Desain Kamar Tingkat Gantung

Desain Kamar Tidur Remaja Klasik Tingkat Gantung Terakhir, ada contoh desain kamar klasik dengan menonjolkan ranjang tingkat. Desain kamar ini bisa dipakai untuk dua adik dan kakak sekaligus jika hanya ada satu kamar tersisa. Meski begitu, Anda tetap bisa menjadikan desain kamar ini bernuansa klasik nan nyaman. Kuncinya adalah membuat ranjang tidur anak bertingkat dengan memakai tangga nuansa kayu. Nah, itu dia beberapa desain kamar tidur remaja klasik yang bisa Anda contoh. Untuk melengkapi berbagai ornamen dalam mewujudkan kamar nuansa klasik, Anda bisa mendapatkannya di PEXIO. Langsung saja hubungi tim PEXIO untuk pemesanan dan informasi lainnya, ya! References:
  • https://www.99.co/blog/indonesia/inspirasi-desain-kamar-tidur-remaja-klasik/
  • https://www.popmama.com/big-kid/10-12-years-old/verina-intan-l/inspirasi-desain-kamar-tidur-remaja-klasik?page=all

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty