This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

Pilihan Dekorasi Cat Dinding Ruang Tamu yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Cat dinding digunakan untuk membuat ruangan menjadi lebih hidup dan berwarna. Warna monokrom hitam putih sekalipun bisa menjadi dekorasi dinding yang sangat cantik dan estetik. Namun pemilihan warna dinding perlu dipertimbangkan matang-matang supaya bisa membawa keindahan dan kenyamanan seluruh anggota keluarga saat menghabiskan waktu di ruang tamu. Tidak perlu bingung memilih dekorasi cat dinding ruang tamu yang terbaik. Pada artikel ini Anda bisa melihat beberapa warna cat dinding yang bisa dijadikan inspirasi. Simak selengkapnya di bawah ini.

6 Dekorasi Cat Dinding Ruang Tamu

Pilihan Dekorasi Cat Dinding Ruang Tamu Pemilihan warna yang tepat akan membuat ruang tamu Anda menjadi sangat nyaman. Apalagi jika Anda juga menggunakan ruang tamu sebagai ruang keluarga di mana seluruh keluarga menghabiskan banyak waktu di dalamnya. Sebaliknya pemilihan warna yang salah atau tidak tepat akan membuat ruang tamu Anda menjadi tidak nyaman atau bahkan memperkeruh suasana di dalam rumah. Warna bahkan bisa meningkatkan dan mengurangi mood. Oleh karena itu Anda perlu memilih dan menentukan suasana seperti apa yang ingin dimiliki dalam ruang tamu. Coba perhatikan beberapa warna berikut:

1. Warna Biru Pastel

Dekorasi Cat Dinding Ruang Tamu Biru Pastel Memikirkan suasana ruang tamu yang cerah tetapi tidak mau menggunakan warna putih? Warna biru pastel ini bisa jadi pilihan Anda. Warna biru pastel yang muda dan lembut bisa memberikan kesan yang cerah dan segar sekaligus nyaman. Penggunaan warna biru pastel bisa mengubah suasana ruang tamu yang sama sekali berbeda dengan warna-warna cerah lainnya. Anda bisa langsung merasakan suasana nyaman tetapi juga segar begitu memasuki ruang tamu. Apalagi dengan kombinasi cahaya matahari dan angin yang masuk ke dalam ruang tamu. Hari Anda pasti akan jadi luar biasa! Baca juga: 5 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Besar Agar Tidak Terlihat Kosong

2. Warna Biru Dongker

Dekorasi Cat Dinding Ruang Tamu Biru Dongker Siapa bilang pemilihan warna gelap tidak cocok untuk ruang tamu? Warna biru tua atau biru dongker yang menawan bisa menjadi dekorasi terbaik untuk dinding ruang tamu Anda. Inilah warna pilihan dekorasi cat dinding ruang tamu berikutnya. Warna gelap dari biru dongker justru akan membuat siapa pun yang melihatnya menjadi terpukau. Suasana ruang tamu akan menjadi sangat mewah meskipun tidak banyak furniture mewah di dalamnya.

3. Warna Beige

Warna Beige untuk Dekorasi Cat Dinding Ruang Tamu Pilihan warna beige juga bisa menjadi dekorasi yang sangat estetik untuk ruang tamu Anda. Warna-warna beige yang terdiri dari cokelat, krem, dan merah muda gelap akan menjadi paduan warna yang sangat indah. Mengecat dinding ruang tamu dengan kombinasi warna-warna beige sudah cukup untuk mendekorasi ruang tamu Anda. Warnanya yang lembut dan tidak mencolok di mata akan membuat seluruh anggota keluarga nyaman menghabiskan waktu di ruang tamu. Baca juga: 6 Rekomendasi Interior Ruang Tamu yang Nyaman

4. Warna Merah Bata

Warna Merah Cat Dinding Ruang Tamu Warna merah sering tidak digunakan karena dianggap tidak baik untuk pandangan mata. Padahal sebenarnya ada banyak warna merah lain yang bisa digunakan seperti warna merah bata. Warna merah bata yang tidak terlalu gelap tetapi juga tidak terlalu terang rasanya akan sangat cocok menjadi dekorasi cat dinding bagi ruang tamu Anda. Penggunaan cat dinding warna merah bisa dipadukan dengan furniture berwarna cokelat, putih, dan krem.

5. Warna Abu-abu

Warna Abu Abu Cat Dinding Ruang Tamu Penggunaan warna abu-abu bukan lagi rahasia. Semua orang sudah tahu betapa indahnya warna abu-abu saat digunakan di ruang tamu. Warna abu-abu yang masih tergolong netral sangat cocok untuk Anda yang menginginkan suasana sederhana. Penggunaan warna abu-abu juga sering disebut klasik atau tradisional karena banyak digunakan di Negara Jepang dan Skandinavia. Baca juga: 7 Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern dan Unik

6. Warna Hijau Zaitun atau Olive Green

Olive Green Cat Dinding Ruang Tamu Selanjutnya ialah warna hijau zaitun atau olive green. Penggunaan warna hijau yang lembut dan redup dapat memberi sentuhan yang hangat ke dalam ruang tamu Anda. Warna olive green dapat menenangkan Anda setelah seharian bekerja. Warna olive green ini sangat cocok Anda padankan dengan warna ungu gelap atau kuning kecokelatan. Itu dia pilihan warna dekorasi cat dinding ruang tamu yang akan memberikan kenyamanan pada seluruh anggota keluarga. Tidak hanya kenyamanan, estetika dari warna-warna tersebut sungguh sangat nikmat dipandang oleh mata. Pastikan bahwa semua pemilihan furniture di dalamnya sudah disesuaikan dengan warna dinding yang dipilih. Jika menginginkan furniture yang multifungsi dan sangat nyaman untuk digunakan beraktivitas seperti untuk bekerja, gunakan furniture dari PEXIO. PEXIO hadir dengan berbagai living furniture dan ergonomic furniture yang berkualitas. Semua furniture dari PEXIO menggunakan bahan-bahan terbaik untuk menciptakan kenyamanan ketika Anda menggunakannya. Contohnya kursi OSLO yang tidak hanya nyaman tetapi juga elegan. Masih ada lagi ergonomic furniture yang tersedia di PEXIO. Anda bisa langsung mengunjungi website PEXIO untuk mendapatkan furniture yang paling tepat.

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty