This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

10 Warna Keramik Agar Rumah Terlihat Luas

Pernahkah Anda berpikir sebelum memilih warna keramik agar rumah terlihat luas? Menciptakan hunian yang nyaman dan cukup luas menjadi impian banyak orang. Ukuran rumah yang cukup memberikan lebih banyak kebebasan dalam mengatur dan menata tata letak serta memiliki ruang gerak yang cukup.

Namun, bagaimana jika luas rumah terbatas? Anda harus tahu beberapa tips agar membuat rumah terasa lebih luas. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menyesuaikan warna keramik agar rumah terlihat luas. Tanpa disadari, ketika Anda memilih motif atau warna keramik yang sembarangan, rumah akan terasa berantakan dan kurang rapi. Kesan berantakan ini yang kemudian membuat rumah kecil seperti semakin kecil dan kurang nyaman. Oleh karenanya, artikel PEXIO kali ini akan merekomendasikan berbagai warna keramik agar rumah terlihat luas. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Warna Keramik agar Rumah Terlihat Luas

Inilah Warna Keramik agar Rumah Terlihat Luas Mungkin tidak terpikir sebelumnya bahwa komponen kecil pada lantai ternyata memiliki nilai yang cukup penting, bahkan membutuhkan pertimbangan yang matang sebelum memilihnya. Keramik tidak hanya berfungsi sebagai alas lantai, melainkan sumber kenyamanan dan memberi warna pada rumah. Oleh karenanya, dibutuhkan pertimbangan saat memilih keramik yang akan digunakan terutama dari bagian bahan dan warna agar rumah terlihat luas. Adapun warna-warna keramik yang direkomendasikan untuk rumah yang kecil antara lain:

1. Putih

Keramik Putih merupakan Warna Netral Sebagai warna dasar yang paling banyak dicari pada berbagai jenis barang, keramik berwarna putih sangat berdampak pada kesan luas di rumah kecil. Hal ini dikarenakan putih merupakan warna yang cerah, sehingga ruangan menjadi terkesan lebih lapang terlebih saat terkena sinar matahari. Memilih warna putih juga memudahkan Anda dalam memilih produk furniture yang digunakan di dalam rumah. Karena warna yang netral akan lebih mudah dipadu padankan dengan berbagai warna lain baik yang terang dan berani maupun warna pastel. Pilihan warna putih juga tidak hanya satu. Ada beberapa variasi warna putih seperti broken white, putih gading, putih susu, dan lain lain. Baca juga: 12 Perbedaan Keramik dan Granit yang Wajib Anda Pahami

2. Abu-Abu

Keramik Warna Abu Muda untuk Rumah Minimalis Selain putih, abu-abu juga menjadi warna yang banyak digemari. Warna ini dapat digunakan pada rumah modern terutama yang memiliki konsep industrial. Selain kesan ruangan yang luas, abu-abu juga memberikan kesan minimalis dan elegan. Jika Anda menginginkan kamar yang modern namun tidak terlalu terang dan monoton, warna abu-abu cocok menjadi pilihan Anda.

3. Hitam

Keramik Warna Hitam di Kamar Mandi Rumah dengan konsep elegan dan mewah dapat dipadukan dengan lantai marmer berwarna hitam. Meskipun kecil, Anda tetap dapat mewujudkan konsep mewah melalui jenis lantai dan penggunaan dekorasi lain yang serasi. Keramik dengan marmer biasanya memiliki motif khas berbentuk garis-garis abstrak di atasnya, tetapi beberapa keramik yang sama juga memiliki motif tersebut. Keuntungan lain yang diperoleh saat menggunakan lantai berwarna hitam adalah debu dan kotoran menjadi tersamarkan. Meski demikian, Anda harus tetap menjaga kebersihan lantai rumah agar tetap nyaman.

4. Krem

Keramik Krem Cocok untuk Ruang Tamu Warna keramik krem adalah satu warna keramik yang dapat memberikan efek luas pada rumah. Hal ini dikarenakan warna krem menampilkan warna yang natural dan solid, sehingga ruangan akan tampak lebih luas. Apabila Anda tertarik menggunakan warna krem pada keramik rumah Anda, sebaiknya pilih keramik polos agar terlihat lebih rapi, bersih, dan cerah.

5. Cokelat

Keramik Motif Kayu Berwarna Cokelat Bagi Anda yang memiliki impian rumah yang hangat dengan akses klasik, warna keramik cokelat merupakan pilihan yang cocok. Anda dapat memilih warna cokelat kayu atau cokelat muda. Warna ini membantu rumah terlihat lebih natural dan elegan seperti rumah tradisional. Selain itu, warna cokelat juga membuat rumah Anda terlihat lebih luas dan rapi. Terlebih jika Anda memilih motif keramik kayu dengan warna cokelat tua.

6. Biru Muda

Pemilihan Warna Keramik Biru Muda Mendambakan ruangan dengan suasana yang sejuk? Keramik biru muda adalah warna yang tepat. Seperti yang telah diketahui, warna biru muda identik dengan hal-hal yang berkaitan dengan air. Sehingga ketika digunakan sebagai alas rumah, warna biru muda akan membantu menciptakan suasana sejuk dan rumah terlihat lebih luas. Pada dasarnya, warna cerah dan muda akan memberikan ilusi ruang karena lebih terang dan cerah. Baca juga: 9 Pilihan Keramik Lantai Dapur yang Tidak Licin

7. Hijau Mint

Warna Keramik Hijau Mint di Kamar Mandi Selain biru muda, Anda juga dapat memilih keramik dengan warna hijau mint untuk membuat ruangan lebih sejuk dan luas. Warna hijau mint dapat dipadukan dengan berbagai warna lain pada furniture maupun cat tembok seperti putih, hijau sage, abu-abu, dan krem. Warna keramik hijau mint cocok untuk digunakan pada kamar terutama kamar anak atau teras rumah agar saat bersantai terlihat lebih nyaman dan menenangkan. Baca juga: 7 Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis

8. Keramik Greyscale

Keramik Warna Greyscale Anda melihat rumah dengan konsep industrial dengan lantai seperti semen? Sebenarnya lantai tersebut bukan semen sungguhan, melainkan keramik greyscale dan memiliki tampilan doff. Jenis rumah dengan keramik greyscale memang tampak lebih luas dan menambah kesan minimalis dan unik. Keramik greyscale mudah untuk dipadu padankan dengan segala warna, jadi Anda lebih leluasa untuk memilih furniture, perabot, dan cat rumah. Baca juga: 10 Cara Menata Ruang Tamu yang Memanjang

9. Pink Pastel

Keramik Warna Pink Pastel Menciptakan ruangan yang lebih feminim dapat diwujudkan dengan sentuhan keramik warna pink pastel. Keramik dengan warna pink pastel dapat Anda manfaatkan untuk kamar mandi agar tampak lebih luas, bersih, dan memberikan kesan cantik pada setiap sudut kamar mandi. Warna pink pastel sendiri banyak digunakan pada hunian dengan konsep shabby chic. Anda dapat memadukan warna pink pastel dengan berbagai warna pastel lainnya dan furniture antik sehingga menciptakan rumah yang anggun dan feminim.

10. Biru Tua

Warna Keramik Biru Tua Biru tua adalah warna keramik agar rumah terlihat luas dan menjadi alternatif bagi Anda yang menginginkan lantai berwarna gelap selain hitam. Keramik biru tua dapat membuat rumah terlihat lebih luas dan elegan. Terlebih ketika Anda menggunakannya sebagai warna lantai bagian depan rumah, perpaduan dengan tanaman hijau akan mempercantik rumah Anda. Selain itu, perpaduan keduanya juga mampu membuat otak jauh lebih rileks karena merupakan gabungan dari warna langit dan pohon. Baca juga: 11 Pilihan Tanaman Air Hias Meja untuk Hidupkan Suasana

Tips Memilih Keramik yang Tepat agar Terlihat Luas

Pemilihan keramik tidak dapat dilakukan sembarangan. Agar rumah terlihat luas, Anda harus memperhatikan beberapa hal.
  • Pertama, hindari keramik dengan banyak motif di atasnya dan pilihlah keramik minimalis.
  • Kedua, jika menginginkan warna keramik yang berbeda pada beberapa ruangan, padukan dua keramik dengan tone yang sama. Misalnya keramik lantai untuk ruang keluarga memiliki tone yang sama dengan kamar tidur.
  • Terakhir, jika Anda mengharapkan rumah yang elegan, warna gelap dapat menjadi pilihan yang tepat. Sebaliknya, jika Anda menginginkan rumah dengan nuansa megah dan lebih cerah, warna terang dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kesimpulan

Jadi itulah berbagai rekomendasi warna keramik yang dapat Anda coba. Wujudkan rumah yang nyaman, sehat, dan menarik dengan memanfaatkan penggunaan ergonomic furniture dari PEXIO. PEXIO menyediakan furniture berkualitas yang dapat menunjang segala aktivitas sehari-hari Anda berdasarkan prinsip ergonomis. Setiap produknya tidak hanya dibuat berdasarkan fungsi utama saja, namun juga melihat aspek kesehatan dan praktis. Tunggu apa lagi? Kunjungi PEXIO dan download koleksi katalog furniture terbaik untuk rumah Anda sekarang juga. Ergonomic Desk yang Nyaman dari PEXIO

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty