This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Kecil 2x2 yang Super Nyaman

Kamar kecil bukanlah alasan Anda tidak bisa merasa nyaman di kamar sendiri. Anda tetap bisa betah dan nyaman di kamar walaupun ukurannya terbatas, misalnya hanya berukuran 2x2 meter. Ukuran mini ini tetap bisa dibuat cozy maksimal. Caranya adalah dengan mengaplikasikan berbagai desain kamar tidur kecil 2x2 sehingga ruangan menjadi cantik dan nyaman. Desain yang ada pun beragam, bisa dengan mengubah nuansanya atau menggunakan berbagai furniture multifungsi. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa inspirasi desain kamar tidur kecil 2x2 yang bisa Anda coba.

10 Desain Kamar Tidur Kecil 2x2

Inspirasi Desain Kamar Tidur Kecil 2x2 Selera desain setiap orang memang berbeda-beda. Karena itu, berikut ini sederet contoh dan tips desain kamar tidur kecil 2x2 yang mungkin bisa Anda aplikasikan di rumah. Ada apa saja?

1. Desain Dipan Multifungsi

Desain Dipan Multifungsi Saat ini, ada banyak alternatif dipan yang bisa Anda pilih. Untuk kamar sempit, Anda dapat memilih dipan kasur dengan kabinet atau rak yang multifungsi. Biasanya, rak-rak ini ada di bawah dipan di mana terdapat sekat-sekat yang bisa dipakai menyimpan barang. Dipan yang multifungsi ini bisa membantu Anda dalam menghemat tempat di kamar yang sempit. Rak-rak atau kabinet ini bahkan bisa berfungsi sebagai lemari untuk menyimpan baju, sepatu, hingga tas. Baca juga: 10 Inspirasi Rak Dinding Kayu Unik

2. Desain Furniture yang Minimalis

Desain Furniture yang Minimalis Kunci kenyamanan kamar terbatas adalah dengan tidak memasukkan terlalu banyak barang. Terlalu banyak barang akan membuat ruangan penuh hingga menjadi pengap. Hal ini tentu membuat penghuninya merasa tidak nyaman karena pandangan penuh dengan barang. Karena itu,pilihlah furniture yang memang penting dan berfungsi saja, seperti meja, kursi, dan cukup satu lemari. Dengan begitu, ruangan tetap memiliki bagian kosong sehingga kamar menjadi lebih lapang.

3. Desain Nuansa Warna Putih

Desain Nuansa Warna Putih Desain lain yang juga bisa jadi kunci kenyamanan kamar tidur kecil 2x2 adalah dengan memilih nuansa putih. Nuansa putih ini dapat Anda wujudkan dengan memilih cat dinding putih, kursi putih, meja putih, hingga sprei nuansa putih. Mengapa putih? Tahukah Anda, putih adalah warna yang bisa memberikan kesan lapang dan luas. Dengan warna ini, kamar yang sempit bisa disulap menjadi terlihat luas.

4. Desain Nuansa Monokrom atau Hitam Putih

Desain Nuansa Monokrom atau Hitam Putih Jika Anda merasa bahwa desain warna putih saja terlihat kosong, Anda bisa menambahkan satu warna lagi, yakni hitam. Desain monokrom ini tetap bisa membuat nuansa kamar tidur kecil menjadi lebih lapang. Anda bisa menambahkan ornamen hitam seperti jam dinding, bantal, atau kursi.

5. Desain dengan Pencahayaan Cukup

desain kamar tidur kecil 2x2 dengan pencahayaan cukup Desain kamar tidur kecil 2x2 mungkin akan terkesan pengap. Namun, hal itu bisa diatasi dengan memberikannya pencahayaan yang memadai. Caranya, buatlah kamar dengan jendela yang cukup untuk pencahayaan dan sirkulasi udara. Sebagai hiasan, Anda juga bisa menambahkan tanaman hias khusus di dalam ruangan agar terasa lebih segar.

6. Desain Tema Industrial

Desain Kamar 2x2 Tema Industrial Saat ini, tema industrial cukup viral dan populer di kalangan anak muda. Tema ini pun tetap bisa diwujudkan dalam desain kamar tidur kecil 2x2. Anda bisa memadukan furniture nuansa kayu dengan dinding nuansa abu khas gaya industrial. Anda juga bisa menambahkan dekorasi kecil yang identik dengan tema industrial agar nuansa kamar terasa lebih nyaman dan tetap keren. Baca juga: 13 Furniture Multifungsi Wajib untuk Rumah Minimalis

7. Usahakan Kamar Selalu Rapi

Usahakan Kamar Selalu Rapi Karena sempitnya ruang kamar yang ada, kerapian adalah kunci kenyamanan ruang pribadi Anda. Kamar yang berantakan tentu membuat suasana menjadi tidak nyaman dan pengap. Karenanya, selalu tata kembali kasur, meja, hingga sapu lantai hingga bersih. Letakkan juga semua barang yang dipakai ke tempat semula sehingga kamar tidak berantakan.

8. Pakai Jenis Kasur 2 in 1

desain kamar tidur kecil 2x2 2 in 1 Meski kecil, kamar dengan ukuran 2x2 tetap bisa digunakan oleh anak-anak, bahkan kakak beradik. Anda bisa memanfaatkan kasur 2 in 1 seperti contoh di atas untuk menghemat ruang sehingga kamar tidak terlalu sesak. Kasur 2 in 1 ini bisa dipakai maksimal sehingga kamar pun tetap memiliki ruang sisa.

9. Desain Tema Rustic

Desain Tema Rustic Saat ini, tema rustic banyak diaplikasikan ke tema dekorasi ruangan. Tema ini bisa juga dipakai di kamar tidur kecil dengan ukuran 2x2. Anda bisa menambahkan unsur kayu sebagai ornamen atau menambah dedaunan kering sebagai hiasan untuk memperkuat tema rustic di dalam ruangan.

10. Desain Tema Ceria

desain kamar tidur kecil 2x2 tema ceria Terakhir, Anda juga bisa membuat kamar sempit menjadi nyaman dengan tema ceria. Tema ini bisa diwujudkan dengan penggunaan cat dinding nuansa pink atau kuning. Bisa juga mengaplikasikan cat dinding nuansa pastel sesuai selera. Warna-warna cerah ini akan membuat kamar tetap nyaman meski berukuran kecil. Demikian sederet rekomendasi desain kamar tidur kecil 2x2 yang bisa Anda coba. Meski berukuran kecil, kamar ukuran 2x2 bukan berarti tidak nyaman. Anda tetap bisa membuatnya nyaman, keren, dan cozy untuk ditinggali. Selain menentukan tema dan jenis hiasan yang menunjang, jangan lupa pemilihan furniture juga mendukung terciptanya kamar yang nyaman. Anda bisa mendapatkan berbagai furniture nyaman ini dengan melihat berbagai produk ergonomic furniture di PEXIO! Berbagai produk ergonomic furniture di PEXIO mampu memberikan kesan elegan namun dengan fungsi yang maksimal. Misalnya pemilihan kursi kerja seperti Kursi Kantor Jaring HERVEY atau yang bertema monokrom seperti Kursi Ergonomis Clark. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung menghubungi tim PEXIO dan dapatkan informasi lebih lengkap! Banner Ergonomic Chair PEXIO

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty