Situs ini memiliki dukungan terbatas untuk browser Anda. Kami menyarankan untuk beralih ke Edge, Chrome, Safari, atau Firefox.

15 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Minimalis

Desain ruangan minimalis yang estetis sering menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki rumah tidak terlalu besar. Meski luas ruangannya tidak besar, namun Anda tetap bisa memainkan desain dan penataan furnitur yang bisa membuat ruangan terasa lebih besar. Desain yang cocok dan menarik tidak hanya memberi kesan luas, tetapi juga nyaman untuk ditinggali. Bukankah yang paling penting dari semuanya adalah ruangan yang nyaman untuk semua anggota keluarga? Oleh karena itu kami akan mengajak Anda untuk melihat beberapa rekomendasi desain ruangan, terkhusus untuk desain ruang tamu minimalis.

15 Desain Ruang Tamu Minimalis Untuk Anda

Jika ruang tamu Anda memiliki ruang yang kecil atau minimalis, Anda tidak perlu takut karena masih bisa menggunakan desain-desain yang menarik dan estetis tanpa mengorbankan rasa nyaman. Saat ini ada banyak pilihan desain yang bisa dipilih untuk diaplikasikan pada ruang tamu Anda. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Menggunakan Furniture Multifungsi Seperti Sofa Bed ALICE

desain ruang tamu minimalis dengan furniture multifungsi Dengan ruangan yang tidak terlalu besar, tentu Anda harus menggunakan setiap sudut ruangan dengan maksimal. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan perabotan-perabotan yang multifungsi. Sebagai contoh, Anda dapat mencoba menggunakanSofa Bed ALICE dari PEXIO, yang bisa digunakan untuk 3 fungsi yang berbeda. Tidak hanya sebagai sofa untuk tempat duduk, Anda bisa mengubahnya menjadi tempat penyimpanan dan tempat tidur. Barang-barang tidak lagi berserakan dan Anda bisa bersantai dengan meluruskan badan. Rak tambahan dari Sofa Bed ALICE juga dapat dipindahkan ke mana pun yang Anda butuhkan. Dengan begitu ruang tamu bisa memiliki lebih banyak ruang hanya dengan satu perabotan multifungsi. Baca Juga: 4 Fungsi Interior Kantor yang Jarang Diketahui

2. Tidak Perlu Menaruh Banyak Barang

Tidak Perlu Menaruh Banyak Barang Memiliki ruang tamu minimalis berarti Anda tidak memerlukan banyak perabotan di dalamnya. Seperti pada poin sebelumnya, Anda bisa memilih furnitur yang cocok dan memiliki banyak fungsi sekaligus. Maksimalkan setiap perabotan yang ada, agar ruang tamu Anda tetap terasa luas untuk mobilitas seluruh keluarga Anda.

3. Gunakan Jendela Ukuran Besar

Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Jendela Ukuran Besar Untuk memberikan kesan yang luas, penggunaan jendela berukuran besar bisa menjadi alternatif yang cerdas. Menaruh jendela yang besar akan memberikan suasana terbuka serta membiarkan cahaya matahari memasuki ruang tamu Anda Cahaya matahari yang masuk ke ruang tamu akan memberikan kesegaran pada ruang tamu Anda.

4. Gunakan Warna yang Cerah

Gunakan Warna yang Cerah Penggunaan warna-warna cerah untuk ruang tamu bertugas memberikan kesan cerah pada rumah Anda. Warna cerah seperti putih, krem ​​dan warna pastel lainnya akan menambah suasana yang sangat cocok bagi Anda pemilik ruang tamu minimalis. Penggunaan warna gelap akan membuat suasana rumah terasa semakin kecil seperti sedang terperangkap. Baca Juga: 11 Jenis-Jenis Kursi Kantor dan Fungsinya

5. Gunakan Konsep Unik dan Menarik

Gunakan Konsep Unik dan Menarik Meski minimalis, ruang tamu Anda tetap bisa di desain dengan konsep yang unik dan menarik. Penggunaan konsep yang unik akan menambah suasana nyaman tersendiri setiap kali Anda berada di ruang tamu. Misalnya Anda bisa menggunakan konsep high plafon, rustic, futuristik dan konsep lainnya untuk memberikan suasana menarik di ruang tamu Anda.

6. Gunakan Aksen Untuk Dekorasi

Gunakan Aksen Untuk Dekorasi Jika rumah Anda memiliki perpaduan warna yang selaras untuk dinding, lantai dan perabotan, maka Anda bisa menambahkan sedikit aksen pada dekorasi ruang tamu. Tidak perlu menambahkan aksen yang banyak dan berlebihan. Anda bisa menggunakannya di dalam dekorasi yang menyatu dengan furnitur yang sudah dipilih. Misalnya memberikan aksen bergambar pada bantal yang ada di sofa, atau pada foto bingkai di dinding. Selain itu Anda bisa memberi aksen pada alas kain di meja kopi. Baca Juga: 7 Manfaat Ergonomi yang Besar untuk Furniture Ruang Kerja

7. Gunakan Warna Monokrom

Gunakan Warna Monokrom Desain ruang tamu minimalis selanjutnya adalah dengan sentuhan warna monokrom. Hal ini sesuai dengan ciri khas dari desain minimalis. Meski terlihat sederhana, warna monokrom hitam putih memberikan kesan bersih dan tenang. Anda bisa memaksimalkan desain ruang tamu dengan menambah karpet atau bantal dengan warna senada agar ruang tamu tampak lebih estetis.

8. Ruang Tamu dengan Tanaman Hias

Ruang Tamu Minimalis dengan Tanaman Hias Ruang tamu merupakan ruangan pertama yang menjadi penentu seperti apa nantinya kesan orang yang berkunjung di rumah Anda. Kita juga telah mengetahui bahwa manfaat tanaman hias dapat mempercantik ruangan dan berefek positif terhadap kesehatan tubuh. Oleh karena itu, tidak ada lagi alasan untuk mengabaikan tanaman hias di ruang tamu. Selain itu, dengan menempatkan tanaman hijau tersebut, rumah Anda akan terkesan asri, sejuk, dan tentu saja tamu Anda akan semakin betah. Tidak perlu khawatir untuk penempatannya, Anda bisa menaruhnya di sudut ruangan atau bisa juga menggunakan tanaman air hias meja. Dapatkan informasi lebih lengkap dengan membaca artikel PEXIO berikut ini " 11 Pilihan Tanaman Air Hias Meja untuk Menghidupkan Suasana ".

9. Ruang Tamu Pink yang Lucu

Desain Ruang Tamu Minimalis Nuansa Pink Anda seorang Pinky Lover ? jika iya, ini adalah desain ruang tamu minimalis yang paling cocok untuk Anda, terutama jika teman-teman wanita Anda sering datang ke rumah. Anda dapat menggunakan berbagai furniture berwarna pink ditambah aksen biru dan gold pada bantal sofa ruang tamu Anda. Dengan konsep desain pinky, dijamin, ruang tamu akan terkesan romantis, anggun, dan hangat. Dijamin, tamu Anda akan semakin nyaman untuk berlama-lama. Baca juga: 7 Rekomendasi Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

10. Lebih Cantik dengan Sofa Berbentuk L

Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Sofa Berbentuk L Anda tentu tidak ingin menyia-nyiakan sudut ruang tamu bukan? Nah, kebanyakan orang akan berpikir menggunakan rak sudut untuk memaksimalkan sudut ruang tamunya. Akan tetapi, hal tersebut sudah terlalu mainstream . Jadi, Anda bisa memaksimalkannya dengan menggunakan sofa sudut berbentuk L atau L-Shaped Sof a. Ya, sofa sudut ini memang dirancang khusus agar ruang tamu minimalis Anda terasa lebih nyaman dan multifungsi. Apabila Anda tertarik menggunakannya, sebagai pemilik rumah, Anda bisa membaca terlebih dahulu tips memilih sofa sudut melalui artikel ini " 5 Sofa Sudut Minimalis Modern Terbaik Serta Tips Memilihnya ".

11. Ruang Tamu dengan Meja Ekstensi

Ruang tamu dengan meja tambahan Meja ekstensi ( extension table ) merupakan ide cerdas untuk Anda yang memiliki ruang tamu terbatas. Pasalnya, Anda bisa menghemat banyak tempat di ruang tamu. Saat ada tamu yang datang, Anda hanya perlu menarik ekstensinya dan meja ruang tamu menjadi lebih lebar, praktis bukan? Ide lainnya, Anda bisa menambahkan tanaman air meja hias untuk mempercantik ruang tamu tersebut.

12. Hiasan Dinding untuk Ruang Tamu yang Indah

Hiasan Dinding untuk Ruang Tamu yang Indah Dinding ruang tamu yang polos bisa sangat membosankan. Hal tersebut dapat membuat tamu menjadi tidak betah di rumah Anda. Hiasan dinding adalah salah satu cara untuk memberikan kenyamanan bagi tamu. Jadi, mengapa tidak menerapkan hiasan dinding sebagai salah satu desain ruang tamu minimalis? Anda tidak perlu bingung mencari referensi hiasan dinding yang pas untuk Anda terapkan, karena PEXIO telah menyediakan rekomendasi hiasan dinding tersebut. Adapun hiasan dinding yang cocok untuk ruang tamu minimalis Anda mulai dari lukisan dinding besar, kolase foto, cermin berwarna, rak buku, wallpaper dinding, hingga jendela besar. Anda bisa mempelajari lebih lanjut pada artikel berikut ini " 7 Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern dan Unik ".

13. Tambahkan Rak Dinding

Tambahkan Rak Dinding Rak dinding merupakan salah satu furnitur yang banyak digunakan saat ini. Anda dapat mendesain ruang tamu minimalis dengan memanfaatkan furnitur tersebut. Pilihlah rak dinding yang berbahan dasar kayu agar ruang tamu terlihat lebih natural. Saat ini rak dinding telah banyak tersedia di toko online maupun offline . Anda bahkan bisa memesan sesuai desain yang Anda inginkan. Bagi Anda yang ingin menempatkan pot bunga di atas rak dinding, maka carilah rak yang berbahan dasar plastik/ blockboard yang telah dilapis lapisan furnitur sehingga tahan terhadap udara. Baca juga: 10 Furniture Ruang Tamu yang Wajib Anda Miliki

14. Tambahkan Lampu Gantung

desain ruang tamu minimalis dengan lampu gantung Tak hanya memberikan pencahayaan, Adanya lampu gantung ternyata bisa memberi kesan elegan pada ruang tamu minimalis Anda, lho. Biasanya, untuk menonjolkan kesan minimalis ruang tamu, lampu gantung berbentuk tabung adalah pilihan utama dan sebisa mungkin dihindarilah lampu gantung yang meriah karena akan menimbulkan kesan penuh di ruang tamu Anda. Baca juga: 11 Cara Mendekor Ruang Tamu dengan Langkah Sederhana

15. Ruang Tamu Minimalis Menyatu dengan Taman

Ruang Tamu Minimalis yang Menyatu dengan Halaman Desain ruang tamu minimalis yang terakhir adalah ruang tamu dengan konsep ruang terbuka. Desain tersebut dapat Anda peroleh jika menggunkan dinding kaca yang besar, sehingga taman di samping rumah Anda bisa langsung terlihat. Beragam manfaatnya jika mengusung desain ini, misalnya ruang tamu akan mendapat pencahayaan alami. Selain itu, ruang tamu terasa lebih sejuk dan sehat karena sinar matahari dapat langsung masuk menembus dinding kaca. Anda bisa menggunakan sofa berwarna cokelat dan abu-abu untuk mencapai kesan aman dan nyaman. Sangat menarik bukan?

Desain Ruang Tamu Anda Bersama PEXIO

Meski ruangannya tidak besar, Anda tetap bisa memainkan warna dan motif yang menarik untuk memberikan kesan unik pada desain ruang tamu rumah minimalis. Beberapa rekomendasi di atas dapat kembali Anda diskusikan dengan keluarga dan tentunya jasa interior design yang Anda gunakan. Apabila Anda belum menemukan jasa desain interior untuk mendesain ruang tamu Anda, PEXIO hadir untuk membantu Anda dalam menentukan desain yang cocok. Kunjungi PEXIO di sini .

Keranjang

Tidak ada lagi produk yang tersedia untuk dibeli

Keranjang Anda kosong