Situs ini memiliki dukungan terbatas untuk browser Anda. Kami menyarankan untuk beralih ke Edge, Chrome, Safari, atau Firefox.

Jenis-Jenis Meja Kantor yang Bisa Dipilih

Apa saja jenis-jenis meja kantor? Anda pasti akan menemukan banyak jenis meja saat pertama kali masuk bekerja ke kantor. Ketika masuk dari lobi Anda akan langsung disambut oleh karyawan di meja resepsionis. Kemudian ada juga meja panjang yang berada di ruang rapat. Setelah itu Anda akan dibawa menuju ruangan kerja karyawan di mana terdapat meja kerja, kursi kerja ergonomis , bilik-bilik, atau meja sekat. Jenis meja kantor yang sebenarnya bukan hanya itu. Masih ada beberapa jenis lagi yang sering kali keberadaannya tidak disadari atau dianggap sama dengan jenis meja lainnya. Yuk cari tahu informasinya di bawah ini. Jenis-Jenis Meja Kantor dan Fungsinya

Jenis-Jenis Meja Kantor Serta Fungsinya

Jenis meja kantor yang akan Anda baca berikut ini memang tidak harus dimiliki semuanya. Anda bisa memilih beberapa yang paling penting untuk melengkapi kebutuhan di kantor. Setidaknya ada tujuh jenis meja kantor yang bisa Anda pilih, yaitu:

1. Meja Resepsionis

Jenis Meja Kantor Resepsionis Anda pasti akan menemui meja resepsi saat pertama kali masuk melalui lobi kantor. Meja resepsi ini berukuran cukup besar jika dibandingkan dengan meja kerja biasanya. Keberadaan meja resepsionis di bagian lobi berguna untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh klien atau pihak terkait lainnya. Desain dari meja resepsionis terbilang mewah dan megah. Meja resep sering kali dibuat dengan kayu untuk menambah sentuhan elegan. Namun tidak menutup kemungkinan jika Anda menemukan penggunaan bahan lain untuk membuat meja ini. Baca juga: Ukuran Meja Kantor Standar untuk Menghiasi Ruang Kerja Anda

2. Meja Kerja Biasa

Meja Kerja Biasa Meja kerja biasa yang dimaksud adalah meja dengan desain sederhana dan simpel. Meja kerja ini tidak memiliki tempat untuk menaruh CPU atau layar komputer. Biasanya penggunaan meja kerja ditujukan bagi karyawan yang bekerja menggunakan laptop. Meskipun tidak ada tempat khusus untuk menaruh CPU atau layar komputer meja kerja ini ada yang dilengkapi dengan beberapa laci untuk menyimpan barang-barang pribadi dan kantor.

3. Meja Komputer

Meja Komputer Sempat disebutkan sebelumnya bahwa ada meja yang memiliki tempat khusus untuk menaruh CPU dan layar komputer. Meja tersebut biasa disebut meja komputer. Sudah sangat jelas dari namanya bahwa meja yang satu ini memiliki desain khusus untuk menaruh berbagai keperluan komputer seperti CPU, layar komputer, keyboard , printer , dan speaker . Baca juga: 8 Rekomendasi Kursi Komputer Nyaman Terbaik (Terbaru 2022)

4. Meja dengan Sekat

Meja dengan Sekat Ada juga meja kantor yang memiliki sekat-sekat. Keberadaan sekat berguna untuk memisahkan karyawan yang satu dengan karyawan lain agar mereka bisa fokus bekerja. Untuk desain sebenarnya hampir sama seperti meja kantor biasa yang memiliki laci-laci penyimpanan barang di bagian bawah. Meja kerja dengan sekat seperti ini sangat cocok digunakan untuk meningkatkan konsentrasi saat bekerja.

5. Meja Bilik atau Bilik

Meja Bilik atau Cubicle Masih memiliki kegunaan yang sama, meja bilik juga digunakan untuk menjaga fokus setiap karyawan selama bekerja. Meja bilik memiliki sekat di bagian kiri, tengah, dan kanan seperti membentuk ruangan kerja pribadi. Desain meja ini memang memberikan privasi bagi setiap karyawan untuk melakukan pekerjaannya masing-masing tanpa diganggu karyawan lainnya. Meja kerja seperti ini sebenarnya paling banyak kita temukan di kantor dengan area kerja yang luas. Baca juga: Tips Mendekorasi Meja Kantor Sempit Agar Nyaman Digunakan

6. Meja Rapat

Meja Rapat Seperti namanya meja ini berfungsi untuk mengadakan rapat. Meja rapat memiliki bentuk yang paling berbeda dari meja kantor lainnya. Meja rapat didesain dengan ukuran yang sangat panjang sehingga bisa digunakan oleh banyak orang sekaligus. Meja rapat ini memiliki panjang yang berbeda-beda tergantung kebutuhan dari setiap kantor. Ada yang bisa menampung lima orang dan ada juga yang bisa menampung hingga 20 orang.

7. Meja Eksekutif

Meja Eksekutif Meja eksekutif sudah pasti digunakan oleh para petinggi perusahaan atau seorang eksekutif. Nama eksekutif diberikan untuk menggambarkan betapa besar dan megahnya meja tersebut. Dari semua meja kerja para karyawan, meja eksekutif sangat lebar dan luas. Jika meja kerja hanya bisa ditaruh satu atau dua barang saja, maka meja eksekutif bisa ditaruh berbagai macam barang kebutuhan kerja karena lebih lebar. Baca juga: 11 Pilihan Tanaman Hias Meja Air untuk Menghidupkan Suasana Itu dia jenis-jenis meja kantor yang biasanya digunakan dalam setiap perusahaan. Kini Anda tidak hanya mengenal namanya tetapi juga fungsi dan kegunaannya. Jenis-jenis meja kerja ini hadir dalam berbagai macam desain yang bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi. Desain meja kerja seperti apa yang Anda cari? Jika mencari meja kerja yang elegan dan nyaman maka Anda bisa menggunakan meja ergonomis WARREN dari PEXIO. Meja ergonomis WARREN memiliki dua tingkat meja agar bisa menampung semua barang kebutuhan kerja Anda. Desainnya yang sederhana akan membuat Anda merasa nyaman meskipun harus bekerja dalam waktu yang lama. Selain itu meja ini dilengkapi dengan tombol pengatur ketinggian yang dapat disesuaikan dengan mudah. Selain produk-produk furnitur ergonomis, PEXIO juga hadir denganfurnitur ruang tamu yang sangat cocok untuk ruang tamu Anda. Penasaran apalagi produk furniture yang dikeluarkan oleh PEXIO? Yuk kunjungi website PEXIO sekarang juga!

Keranjang

Tidak ada lagi produk yang tersedia untuk dibeli

Keranjang Anda kosong