Situs ini memiliki dukungan terbatas untuk browser Anda. Kami menyarankan untuk beralih ke Edge, Chrome, Safari, atau Firefox.

4 Macam-Macam Interior Kantor yang Wajib Dimiliki

Berikut adalah macam-macam interior kantor yang perlu Anda ketahui karena Anda akan menghabiskan antara 21-35% dari hidup Anda di tempat kerja atau kantor Anda.

Sebagai pemilik atau manajer bisnis, tanyakan pada diri Anda sendiri. Anda ingin menghabiskan lebih dari seperlima hidup Anda di kantor seperti apa? Interior seperti apa yang Anda inginkan agar karyawan Anda merasa nyaman dan dapat bekerja lebih baik? Memiliki perabot interior kantor yang tepat adalah cara yang bagus untuk membangun lingkungan kerja yang membuat seseorang merasa senang menghabiskan sebagian besar hidupnya di sana. Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Kursi Ergonomis Sangat Penting Di Kantor Sebelum membahas lebih jauh macam-macam interior kantor dan jenis desainnya, ketahui terlebih dahulu apa definisi dari interior kantor.

Pengertian Interior Kantor

Pengertian Interior Kantor Interior kantor merupakan segala jenis elemen (barang) yang berfungsi untuk mendekorasi ruangan kantor, agar tercipta ruangan yang nyaman, enak dipandang, serasi, dan membuat hati senang. Pada akhirnya interior kantor membuat Anda semangat untuk menyelesaikan pekerjaan.

Macam-macam Interior Kantor yang Wajib Dimiliki

Berikut adalah macam-macam interior kantor yang wajib dimiliki oleh kantor Anda:

1. Kursi Kerja

Interior Kantor Kursi Kerja Mendapatkan kursi yang tepat di kantor Anda sangat penting. Anda akan menghabiskan banyak waktu di sini. Jika kursi Anda tidak nyaman, Anda tidak akan dapat bekerja secara efisien. Cari kursi yang ergonomis. Selain itu, kursi ini juga perlu memiliki tingkat kenyamanan yang tepat. Ini agar Anda tidak berakhir tidur di dalamnya saat bekerja. Memiliki kursi kerja yang ergonomis dan nyaman adalah suatu kewajiban bagi sebuah kantor. Seseorang menghabiskan sebagian besar waktunya di kursi kerjanya selama berada di kantor. Jika kursi di kantor Anda tidak nyaman, kinerja orang-orang di kantor tersebut pun sudah pasti akan menurun. Maka dari itu, dapatkan kursi kerja yang ergonomis dan nyaman, Anda bisa melihat pilihan kursi kerja ergonomis dari PEXIO ini. Baca juga: Inilah Macam-Macam Posisi Duduk yang Jarang Diketahui Orang!

2. Meja Kerja dan Meja Rapat

Meja Kerja dan Meja Rapat Semua pekerjaan Anda akan dilakukan di meja kerja. Anda harus memilih meja kerja yang sempurna untuk kantor Anda. Meja kerja yang ideal biasanya adalah meja yang dapat disesuaikan ketinggiannya. Anda dapat memilih meja apa pun yang Anda inginkan. Namun, Anda harus mempertimbangkan kenyamanan, ukuran, dan desainnya. Meja kantor Anda harus memiliki ruang yang cukup agar Anda dapat bekerja dengan baik. Sangat mengesalkan jika Anda harus bekerja di lingkungan yang berantakan. Jadi, pastikan pilih meja kantor yang Anda ukurannya tepat, seperti pilihan meja kerja individu dari Pexio ini. Selain meja pribadi seperti di atas, kantor Anda juga memerlukan meja besar yang bisa digunakan banyak orang sekaligus. Meja seperti ini bisa digunakan untuk brainstorming atau rapat internal, maupun rapat dengan klien.

3. Satuan Penyimpanan

Unit Penyimpanan Interior Kantor Anda selalu membutuhkan ruang penyimpanan di kantor. Baik itu untuk file penting, kertas, atau alat tulis. Namun, Pastikan unit penyimpanan Anda tidak menempati banyak ruang di kantor Anda. Penempatan objek yang strategis adalah kunci untuk membuat kantor Anda terlihat lebih profesional dan menarik. Anda dapat membeli berbagai jenis unit penyimpanan seperti rak buku atau rak laci yang dapat diperpanjang, dsb. Apa pun yang sesuai dengan gaya kantor Anda dan tidak menempati terlalu banyak area di kantor Anda adalah pilihan yang tepat.

4. Kursi dan Meja Tamu

Kursi dan Meja Tamu Saat Anda memiliki pengunjung di kantor, Anda perlu mengatur tempat duduk yang tepat untuk mengakomodasi tamu-tamu ini. Hal yang dapat Anda lakukan adalah memilih kursi santai atau sofa yang nyaman jika ingin santai. Namun, jika Anda memiliki ruang yang cukup, pilih sofa seperti ottoman adalah pilihan yang tepat. Menaruh meja kopi di pinggir sofa atau di tengah-tengah kursi santai juga merupakan pilihan yang tepat, tamu Anda bisa saja membawa minuman atau makanan dan perlu menyimpannya di atas meja tersebut.

Jenis Desain Interior Kantor

Setelah memahami apa itu interior kantor dan macam-macamnya, berikut ini adalah beberapa jenis desain interior kantor yang juga perlu Anda ketahui. Jadi, jenis desain interior kantor apa saja yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk ruang kantor Anda?

1. Desain Interior Kantor Minimalis

Desain Interior Kantor Minimalis Pemanfaatan ruang yang maksimal membuat desain interior kantor minimalis sangat efektif. Sangat cocok untuk ruang kantor kecil yang Anda miliki. Rak dan meja kerja dalam desain interior ini menempel di dinding. Berkas atau dokumen penting dapat Anda letakkan di rak, menjadikannya terkesan lebih rapih dan menciptakan suasana yang nyaman. Pada desain minimalis ini, Anda dapat menempatkan dua bola lampu yang memberikan warna kontras pada dinding berwarna cokelat. Anda juga dapat memilihmodel kursi kerja minimalis yang ergonomis untuk memberikan kenyamanan dan produktivitas selama Anda bekerja. 

2. Desain Interior Kantor yang Homey

Desain Kantor Homey Sesuai namanya, desain kantor ini ingin membuat Anda bekerja serasa bekerja dari rumah. Interior kantor homey merupakan desain sempurna bagi Anda yang menginginkan situasi kerja seperti di rumah. Warna cerah dari dinding putih sederhana dipadukan dengan lantai kayu berwarna cokelat, menampilkan betapa desain ini memadukan kenyamanan rumah dan kantor. Adapun meja kerja untuk desain yang satu ini dapat digunakan untuk berdua, efeknya dapat meningkatkan kerja sama (kolaborasi) untuk mencapai tujuan dalam bekerja. Meski hanya berdua, namun bagi Anda penikmat kopi atau teh, meja tersebut masih memliki ruang untuk menampung secangkir kopi bahkan lampu tidur sekalipun. Hal menarik lainnya, ada dua rak gantung dinding yang bisa menampung tanaman hias kecil beserta beberapa piala.

3. Desain Interior Kantor Industri

Desain Kantor Industri Konsep desain interior kantor industrial sangat cocok bagi Anda yang memiliki ruang kerja rustic (banyak terinspirasi dari alam). Anda dapat menempatkan jendela besar di satu sisi dinding bata. Selain itu, 2 meja panjang pada desain ini dapat Anda satukan di tangah ruangan. Terdapat rak yang dipasang di dinding untuk menampung buku dan dokumen dengan meja dan kursi kantor ergonomis di bagian paling bawah, setidaknya untuk lima orang. Ciri khas dari desain ini adalah memiliki langit-langit yang tinggi dan sangat cocok untuk menggantungkan lampu berwarna tembaga.

4. Desain Interior Kantor Bohemian

Desain Interior Kantor Bohemian Gaya Bohemian atau Boho merupakan gaya dekorasi yang sangat eye-catching . Bagi Anda yang menginginkan kantor penuh dengan berbagai garis dan warna menarik sehingga membuat terkesan orang yang melihatnya, desain interior bohemian layak Anda pertimbangkan. Desain interior dengan gaya bohemian ini telah menjadi pilihan desain interior kantor yang bagus untuk menghidupkan suasana, semangat, dan penuh perhatian karena keunikannya. Desain bohemian merupakan desain yang disenangi dan merupakan ciri khas kaum gipsy. Kaum gipsy adalah kaum yang tidak suka menetap di suatu tempat dalam jangka waktu yang lama. Baca juga: 6 Cara Menata Meja Kerja di Kantor agar Semakin Apik

5. Desain Interior Kantor Kontemporer

Desain Interior Kantor Kontemporer Pilihan desain kontemporer untuk kantor telah menjadi tren akhir-akhir ini. Desain interior kantor kontemporer fokus pada garis yang membulat dengan potongan furnitur yang lembut. Ciri khas dari desain interior kantor kontemporer adalah hanya menggunakan satu warna saja. Warna yang dipilih adalah warna-warna netral seperti abu-abu atau krem, atau monokrom seperti warna hitam dan putih. Adapun hal yang perlu diperhatikan jika menerapkan desain interior kontemporer yaitu pencahayaan, karena hal ini dapat memperkuat elemen desain interior yang ada. Sehingga titik fokus yang ada pada desain ini dapat terlihat lebih menarik.

6. Desain Interior Kantor yang Funky

Desain Interior Kantor Funky Konsep desain interior kantor selanjutnya adalah funky. Interior kantor yang funky dapat mendorong orang untuk bekerja secara efektif. Meja PVC ( PoliVinil Klorida ) Ditempatkan di tengah bersama dengankursi kerja ergonomis berwarna orange yang nyaman. Terdapat dua bola lampu gantung berbentuk SPBU yang terbuat dari bambu tipis. Selain itu, ada dua buah lampu gantung berbentuk SPBU yang terbuat dari bambu tipis dengan lampu built in di langit-langitnya. Dinding di salah satu sisi ruangan berlatar belakang hitam dengan lingkaran warna-warni yang penuh dengan representasi seni modern, membuatnya menonjol dari desain lainnya. 

7. Desain Interior Kantor Victoria

Desain Interior Kantor Victoria Desain interior selanjutnya adalah konsep yang mengadopsi gaya khas dari kerajaan Inggris. Meskipun desain interior kantor lainnya tidak sepopuler lainnya, desain ini memiliki nilai seni dan keunikan tersendiri. Interior ini menonjolkan ruangan dengan pencahayaan baik yang berasal dari lampu atau lilin. Untuk memaksimalkan desain interior ini, warna yang bisa Anda terapkan adalah warna merah tua, hijau tua, dan emas. Tambahkan karpet di atas lantai untuk menciptakan kesan elegan dan mewah pada ruangan kantor

8. Desain Interior Kantor IT

Desain Interior Kantor IT Konsep desain interior kantor yang terakhir adalah interior kantor IT. Ini merupakan contoh sempurna dari desain interior ruang kantor, terutama untuk perusahaan berbasis digital (IT), yang memiliki banyak karyawan. Konsepnya sederhana, ruang kantor Anda akan memiliki dinding berwarna putih dengan jendela kaca yang besar untuk menjaga aliran udara dan pencehayaan yang cukup. Hal menarik ada di mejanya. Sekat di antaranya dapat menempatkan dua orang di kedua sisi meja. Selain itu, dengan kursi kerja nyaman yang memiliki roda akan memudahkan pekerjaan karena para karyawan dapat langsung berkomunikasi dengan lebih leluasa. 

Kesimpulan

Itu tadi adalah macam-macam perabot interior yang wajib ada di kantor Anda. Jika Anda sedang mencari furniture ergonomis, terutama kursi ergonomis , untuk kantor maupun rumah Anda, Pexio adalah pilihan yang tepat. Kunjungi website kami di sini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Keranjang

Tidak ada lagi produk yang tersedia untuk dibeli

Keranjang Anda kosong