Situs ini memiliki dukungan terbatas untuk browser Anda. Kami menyarankan untuk beralih ke Edge, Chrome, Safari, atau Firefox.

22 Desain Dapur Mungil Terbuka dan Sederhana untuk Rumah Minimalis

Desain ruangan dengan konsep terbuka atau ruang terbuka sedang tren di kalangan masyarakat. Konsep open space sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 1960. Konsep terbuka ini sering jadi pilihan bagi rumah yang tidak memiliki ukuran yang besar. Konsep ini memiliki manfaat lainnya seperti meningkatkan interaksi antar anggota keluarga dan menghemat banyak biaya.

Konsep terbuka juga bisa membuat sirkulasi udara di rumah Anda jadi lebih baik. Sirkulasi udara yang baik tentu perlu dipertahankan, khususnya di area dapur yang seringkali terasa panas dan pengap akibat asap dari api saat memasak. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan memberitahukan beberapa desain dapur kecil terbuka atau Anda bisa menyebut desain dapur sederhana.

22 Inspirasi Desain Dapur Mungil Terbuka dan Sederhana

Berikut ini beberapa desain dapur kecil terbuka dan sederhana untuk Anda:

1. Desain Dapur Terbuka dengan Taman

Desain Dapur Terbuka dengan Taman Anda bisa mendesain dapur yang langsung terhubung dengan taman di tengah rumah Anda. Penggunaan desain dapur seperti ini akan memberikan kesan luas dan segar, karena adanya tumbuhan yang membuat sirkulasi udara di rumah jadi lebih sehat. Anda bisa menggunakan penghalang seperti tirai dari rotan untuk memisahkan taman dengan dapur saat dibutuhkan. Baca juga: 7 Rekomendasi Model Dapur Minimalis untuk Rumah Kecil

2. Desain Dapur Menggunakan Kaca

Desain Dapur Menggunakan Kaca Desain dapur mungil dengan kaca juga akan membuat ruangan terasa lebih luas. Cahaya yang masuk ke dapur juga akan lebih banyak, sehingga ruangan akan terasa lebih cerah. Pemasangan kaca yang bisa Anda lakukan di sini ada dua cara, yaitu kaca yang dipasang permanen pada dinding dan kaca yang berguna sebagai pintu dorong atau pintu geser. Penggunaan kaca sebagai pintu geser atau pintu dorong akan membuat Anda memaksimalkan ruang dan fungsi kaca sebagai pembatas saat dibutuhkan.

3. Desain Dapur dengan Pulau atau Island

Desain Dapur dengan Pulau atau Island Desain dapur yang mungil dan sederhana sangat cocok dipasang meja pulau atau island table. Penggunaan meja island yang luas dapat difungsikan untuk berbagai kegiatan saat berada di dapur dan sebagai tempat makan keluarga Anda. Dengan begitu Anda menyimpan ruang tambahan untuk ruang dapur yang lebih luas, karena tambahan kursi dan meja makan tidak diperlukan lagi. Bahan yang paling cocok untuk dijadikan meja island adalah keramik marmer atau kayu. Kedua material tersebut akan membuat dapur Anda menjadi terlihat elegan dan mewah.

4. Desain Dapur Bertema Modern

Desain Dapur Bertema Modern Dapur dengan desain dapur mungil terbuka yang modern yakni bernuansa netral yang berpadu dengan kombinasi warna peralatan dan furnitur yang ada di dapur, akan membuat Anda betah berlama-lama di dapur. Tema modern yang tetap fokus pada desain yang minimalis akan membuat dapur Anda terasa bersih dan luas. Baca juga: 6 Cara Menata Meja Kerja di Kantor agar Semakin Apik

5. Desain Dapur dengan Backsplash Keramik Unik

Desain Dapur dengan Backsplash Keramik Unik Desain dapur mungil terbuka dan sederhana selanjutnya yaitu dengan menggunakan backsplash keramik untuk memberikan sentuhan desain yang menarik dan unik. Pilih warna dan bentuk keramik yang sesuai dan unik agar dapur Anda terlihat estetis namun tetap terasa simpel. Penambahan keramik pada bagian dinding dapur akan menjadi poin tambahan pada nuansa dapur Anda.

6. Desain Dapur Fungsional

Dapur yang Fungsional Selain semua desain di atas, dalam memilih desain dapur yang mungil, Anda harus membuat semua yang ada di dapur memiliki fungsi ganda. Anda bisa merancang tempat penyimpanan barang-barang dapur dengan furnitur built-in atau dengan furnitur custom yang sudah Anda sesuaikan dengan ruang yang ada di dapur Anda. Dengan begitu setiap inci dari dapur Anda dapat dimaksimalkan dengan baik.

7. Desain Dapur Minimalis Terbuka yang Rapi

Dapur Minimalis Terbuka yang Rapi Meski terlihat kecil, desain ini didesain dengan rapi sehingga akan tampak cantik nan menarik. Hamparan batuan di halaman belakang rumah yang terbuka akan memberikan kesan unik. Desain dapur kecil terbuka ini sangat cocok diterapkan pada interior rumah yang minimalis sederhana karena dapur dapat langsung terhubung dengan taman belakang rumah. Rumah tipe 36/60 sangat sesuai untuk menerapkan desain ini. Baca juga: Gambar Dekoratif: Definisi, Fungsi, Contoh & Cara Pembuatannya

8. Desain Dapur dengan Tirai Bambu

Desain Dapur dengan Tirai Bambu Masih ada keseluruhannya dengan halaman belakang rumah. Desain terbuka dan sederhana akan lebih menarik jika dipasang tirai. Ya, tirai dari bambu. Tirai bambu tersebut dapat Anda gunakan sebagai pembatas antara dapur dan taman belakang. Apabila cuaca cerah, Anda dapat menggulung tirai dan jika turun hujan Anda dapat menurunkannya sebagai pelindung. Menarik kan?

9. Desain Dapur Putih dengan Atap Transparan

Dapur Putih dengan Atas Transparan Apabila Anda menginginkan pengaturan sirkulasi udara yang alami di dapur, maka desain dapur kecil terbuka jenis ini adalah pilihan yang tepat. Selain itu, warna putih yang digunakan pada interior dapur ini dapat membuat ruangan terlihat lebih luas dan terang. Ide lainnya, Anda dapat mengintegrasikan area dapur ini dengan ruang makan sehingga menjadi lebih praktis.

10. Desain Dapur Menyatu dengan Ruang Cuci

Dapur Menyatu dengan Ruang Cuci Desain dapur kecil terbuka dan tempat cuci piring yang disatukan dengan ruang cuci baju, bisa menjadi salah satu cara untuk memaksimalkan ruang yang ada. Ini adalah ide yang menarik karena Anda bisa mencuci atau menjemur pakaian di halaman belakang sambil masakan Anda matang. Keuntungan lain dari desain kecil terbuka ini cocok untuk perumahan sempit. Selain itu konsep desain ini dapat digunakan untuk ruangan apartemen yang juga tidak terlalu luas.

11. Desain Dapur Terbuka yang Menghadap Taman

Dapur Terbuka yang Menghadap Taman Konsep dapur terbuka sederhana yang menghadap taman dapat Anda jadikan desain pilihan terlebih Anda suka dengan aktivitas di luar ruangan. Beberapa keuntungan jika menerapkan desain ini yaitu mendapat sirkulasi udara yang baik dan tentu saja seperti memiliki dapur dengan pemandangan luas. Dapur terbuka menghadap taman dapat dirancang dengan pintu kaca sebagai sekat antara dapur dan taman. Sangat menggiurkan untuk melangkah keluar dan menikmati bagian taman. Satu hal yang pasti, saat makan bagian luar ruangan tetap dapat dinikmati. Baca juga: 8 Rekomendasi Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

12. Desain Dapur Semi Outdoor

Dapur Semi Luar Ruangan Desain dapur terbuka ini layak menjadi pilihan apabila Anda mencari model dapur yang mempunyai pencahayaan yang baik. Area dapur tetap terang namun tidak menyilaukan karena keseluruhan dinding tidak terbuka semua. Hal ini karena terdapat sekat dinding yang melindungi (semi terbuka). Anda juga akan merasakan kesejukan di dapur saat memasak, Anda hanya perlu membuka pintu agar sirkulasi udara dapat berganti dengan udara luar.

13. Desain Dapur sebagai Tempat Bersantai

Dapur sebagai Tempat Bersantai Selain untuk dapur dan ruang makan, ternyata desain ruangan ini juga dapat difungsikan sebagai ruangan untuk bersantai. Apalagi dapur yang terdapat taman di samping kiri dan kanan akan menciptakan suatu ruangan yang terasa sejuk dan nyaman. Oleh karena itu, ruangan yang dekat dengan tanaman hijau ini juga dapat digunakan untuk menjadi ruang bersantai keluarga.

14. Desain Dapur Monokrom

Dapur Monokrom Jika punya lahan kosong memanjang, pilihan desain dapur kecil terbuka ini cocok Anda terapkan. Desain ini bersambung dengan area teras rumah, sehingga membuatnya terasa nyaman. Baca juga: 10 Dekorasi Dapur Minimalis yang Cantik dan Menarik

15. Desain Dapur Terbuka dengan Pencahayaan

Dapur Terbuka dengan Pencahayaan Desain ini akan memberikan kesan hangat dan nyaman. Kesan hangat tercipta karena adanya penambahan lampu gantung untuk menyampaikan ruangan. Selain itu, untuk sisi dinding juga dapat Anda lengkapi dengan jendela yang dilipat jika dibuka untuk melihat kawasan luar ruangan berupa kolam ikan kecil. Pilihan desain satu ini akan sangat cocok bagi Anda yang tidak mempunyai banyak ruang di dalam rumah.

16. Desain Dapur Mungil Natural

Ruangan dapur minimalis sederhana dengan tanaman hias Meski dapur Anda mungil alias minimalis, Anda tetap menerapkan desain dan jenis kitchen set dengan konsep natural. Desain simple ini didominasi warna yang cerah, seperti warna putih tanpa dekorasi yang berlebihan. Agar dapat memaksimalkan suasana alami yang sejuk, Anda dapat meletakkan bunga atau tanaman hias di dapur. Informasi lebih lanjut terkait tanaman hias dapat Anda baca di sini “11 Pilihan Tanaman Air Hias Meja untuk Menghidupkan Suasana .

17. Desain Dapur yang Menyatu dengan Area Kolam Renang

Dapur yang Menyatu dengan Area Kolam Renang Desain sederhana terbuka selanjutnya adalah dapur yang menyatu dengan kolam renang. Desain yang satu ini tidak memiliki ruang makan. Dapur satu ini dibangun dengan menyatu bersama area outdoor , memadukan antara keindahan penataan ruang makan dengan dapur yang dominan warna krem ​​serta area outdoor yang menyatu tanpa diberi sekat.

18. Desain Dapur Rooftop

Desain Dapur Rooftop Tidak ada halaman? Tidak masalah! Dapur Rooftop ini adalah bukti bahwa Anda dapat memiliki dapur terbuka dengan desain yang unik. Tertarik untuk memasaknya?

19. Dapur Outdoor dengan Teras untuk Bersantap

Dapur Outdoor dengan Teras untuk Bersantap Saat Anda mencari inspirasi desain dapur minimalis dan terbuka maka konsep dapur outdoor dengan Teras dapat menjadi inspirasi dapur Anda. Desain ini dibangun untuk memaksimalkan hiburan di luar ruangan dengan dapur outdoor yang dilengkapi dengan meja makan serta kursi. Perapian dengan desain batu bertumpuk, TV, dan beberapa sofa melengkapi desain outdoor minimalis ini.

20. Dapur Luar Ruangan dengan Tempat Duduk Bar

Gambar Dapur Outdoor dengan Tempat Duduk Bar Bentuk dapur Stacked stone L yang dilengkapi dengan kursi Bar ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan ruang makan sederhana di luar ruangan dan tidak memiliki banyak ruang untuk mewujudkannya. Dalam hal peralatan, tidak ada peralatan berlebihan yang perlu disediakan. Hanya panggangan dan lemari penyimpanan.

21. Desain Dapur Sederhana dengan Perpaduan Warna Cokelat dan Putih

Desain Dapur Sederhana Dengan Perpaduan Warna Cokelat dan Putih Ada banyak alasan untuk menggunakan warna cokelat, salah satunya karena lebih mudah dipadukan dengan warna lain. Untuk menciptakan dapur minimalis dengan kesan elegan, Anda dapat memadukan warna putih dinding dengan warna cokelat pada furnitur kitchen set . Dijamin perpaduan ini memberikan sentuhan gaya yang maksimal untuk dapur mungil sederhana Anda.

22. Desain Dapur dengan Warna Mencolok

Desain Dapur dengan Warna Mencolok Desain dapur sederhana terakhir yang dapat Anda coba yaitu menggunakan warna mencolok. Hal ini berguna untuk menghilangkan rasa jenuh dengan desain dapur yang monoton. Anda tidak perlu khawatir akan terlihat berbeda oleh orang lain, karena hanya Anda sekeluargalah yang dapat merasakan kesan dan aura berbeda dari dapur tersebut. Pilihan warna yang dapat Anda terapkan yaitu warna ungu seperti gambar di atas. Menarik bukan?

Kesimpulan

Demikian beberapa contoh desain dapur mungil terbuka dan sederhana yang dapat Anda jadikan inspirasi. Perlu diingat bahwa semua desain yang ada di atas harus dilengkapi dengan pemilihan furniture yang juga multifungsi. Tidak hanya di dalam dapur, tetapi juga di ruangan lain yang ada di rumah Anda. PEXIO menyediakan berbagai pilihan furniture multifungsi dan tentunya nyaman untuk Anda gunakan. Salah satunya kursi ergonomis yang sangat cocok digunakan untuk bekerja dari rumah. Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada sakit pinggang akibat desain kursi yang tidak tepat. Hubungi PEXIO sekarang juga untuk memesan furnitur pilihan Anda. Spanduk Kursi Ergonomis PEXIO

Keranjang

Tidak ada lagi produk yang tersedia untuk dibeli

Keranjang Anda kosong