This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

10 Tips Dekorasi Kamar Anak Perempuan yang Unik

Melakukan dekorasi kamar anak perempuan tidak harus selalu menggunakan warna serba merah muda. Selain itu tidak harus selalu ada boneka atau permainan yang biasanya disukai anak perempuan. Dekorasi kamar perempuan bisa dilakukan sesuai keinginan dan kepribadian dari si kecil. Jika anak perempuan Anda memiliki kepribadian yang tomboi maka warna beige atau monokrom bisa jadi pilihan yang tepat.

Tips Dekorasi Kamar Anak Perempuan Pada artikel ini Anda akan belajar tips-tips yang akan sangat membantu ketika mendekorasi kamar anak perempuan. Langsung saja simak tipsnya di bawah ini.

Tips Dekorasi Kamar Anak Perempuan

Mendekorasi kamar anak sebenarnya tidak sulit. Namun kendala datang ketika Anda belum mengetahui bagaimana karakter dan keinginannya. Tentu akan jadi sulit ketika anak perempuan Anda masih kecil dan belum bisa menyatakan pendapat pribadi mereka. Jika keadaannya seperti ini Anda bisa mengikuti beberapa tips dekorasi berikut:

1. Gunakan Warna yang Netral

Warna Netral Untuk Kamar Anak Perempuan Penggunaan warna netral untuk kamar anak tidak menyalahi aturan karena memang tidak ada aturan atau standar apa pun dalam mendekorasi. Anda bisa memilih warna beige atau monokrom di mana warna-warna seperti ini dapat memberikan suasana hangat yang nyaman bagi anak. Penggunaan warna yang netral dapat memberi ketenangan dan membuat anak Anda rileks ketika memasuki ruangan. Selain itu warna yang netral juga sangat cantik dan estetik saat dipandang. Jangan lupa memberikan satu salah satu dinding warna putih polos sebagai kombinasi dari warna lain yang Anda pilih. Selain sebagai vocal point, warna dinding yang putih polos ini bisa digunakan sebagai “kanvas” bagi anak Anda untuk berkreasi mengeluarkan kreativitas mereka. Baca juga: 7 Lukisan Dinding Kamar yang Cocok untuk Berbagai Gaya

2. Memasang Dekorasi Non-permanen

Dekorasi Non-permanen Kamar Anak Perempuan Suasana dan dekorasi kamar anak perempuan pasti akan selalu berubah-ubah setiap kali mereka bertumbuh dewasa. Ada waktu di mana mereka suka bermain dengan boneka tetapi ada waktu di mana mereka tidak lagi ingin bermain dengan boneka. Ada waktu saat mereka sudah mulai menggemari dekorasi kamar yang estetik seperti kamar orang dewasa. Oleh karena itu, sebagai alternatif yang tepat Anda bisa menggunakan dekorasi kamar yang tidak permanen alias mudah untuk dicopot dan dipasang. Contoh dekorasi ini seperti pemasangan lampu tumblr di dinding dengan selotip kertas, bingkai-bingkai foto, karpet, seprai kasur, dan masih banyak lagi. Gunakan dekorasi yang sekiranya bisa diatur dengan fleksibel mengikuti kemauan Anda. Menggunakan dekorasi seperti ini akan memudahkan Anda dalam mendekorasi kamar anak di waktu-waktu yang akan datang. Selain itu ketika anak perempuan Anda sudah mulai besar mereka jadi bisa mengatur dan mendekorasi kamar sendiri dengan mudah.

3. Menggunakan Kursi Gantung

Menggunakan Kursi Gantung Bahkan jika kamar anak perempuan Anda tidak memiliki sudut yang luas, Anda dapat menambahkan tempat nongkrong di sudut ruangan yang tidak digunakan dengan pemanfaatan kursi gantung untuk memberikan gadis kecil Anda tempat untuk membaca dan berimajinasi. Agar kursi gantung terlihat lebih menarik dan memancarkan kesan feminim, Anda dapat mengecatnya dengan warna pink. Baca juga: 12 Ide Dekorasi Kamar Anak “DIY” yang Menambah Keceriaan

4. Ciptakan Ruang Bersantai untuk Teman Anak Bermain

Ciptakan Ruang Bersantai untuk Teman Anak Bermain Apakah Anda memiliki anak perempuan yang senang hang out dengan bermainnya? Maka ide untuk menciptakan ruang bersantai di dalam kamar tidur mereka perlu Anda pertimbangkan. Anda bisa menggabungkan area bersantai ini dengan menambahkan sofa kecil, sofa bed, beanbag, lampu, dan rak buku untuk menjadikannya sebagai sudut baca.

5. Lukisan Karakter Kesukaan Anak

Lukisan Karakter Kesukaan Anak Cara mendekorasi kamar tidur anak perempuan selanjutnya adalah dengan membuat lukisan karakter atau tokoh kesayangan anak. Anda dapat memperhatikan film kartun apa yang anak Anda sering nonton, jika anak Anda senang dengan tokoh seperti putri salju maka lukislah putri salju. Baca juga: 15 Lukisan Dinding Kamar yang Cocok untuk Berbagai Gaya

6. Lampu Tumblr

Lampu Tumblr Lampu Tumblr, Anda pasti sudah tahu dekorasi kamar yang satu ini. Dekorasi ruangan yang estetis ini masih menjadi favorit hingga saat ini. Ribuan pilihan lampu Tumblr dapat Anda temukan dengan mudah di e-commerce, mulai dari lampu pohon natal, lampu kabel, lampu berbentuk huruf, hingga lampu dengan bentuk tertentu. Anda dapat memasang lampu Tumblr ini di kamar anak perempuan Anda, seperti di sepanjang plafon atau mengikuti bentuk ranjang anak Anda. Selain membuat ruangan menjadi estetis, warm tone dari lampu Tumblr juga dapat membantu anak Anda tidur dengan nyenyak.

7. Tanaman Hias

Tanaman Hias Salah satu elemen dekorasi ruangan yang estetis ini juga sedang populer. Tanaman hias kecil seperti kaktus atau sukulen bisa Anda gunakan untuk mendekorasi kamar tidur anak perempuan Anda. Ini akan membuat kamar tidur terlihat lebih hijau bergaya tropis. Anda juga bisa menghias pot tanaman hias tersebut menggunakan Hydro Gel Water warna-warni sebagai media tanam agar terlihat lebih berwarna. Baca juga: 11 Pilihan Tanaman Air Hias Meja untuk Hidupkan Suasana

8. Foto Polaroid

Foto Polaroid Jika Anda memiliki foto polaroid anak Anda, maka Anda dapat menggunakannya sebagai dekorasi kamar agar lebih estetis! Potret setiap momen anak Anda, baik ketika bersama keluarga atau teman. Potret tersebut bisa menjadi penghias ruangan sekaligus pengingat bagi anak Anda tentang momen spesial tersebut. Bisa jadi mood booster, kan?

9. Menyediakan Ruang untuk Anak Berkreasi

Ruang untuk Anak Berkreasi Adakalanya di mana kita jadi terlalu berlebihan saat mendekorasi dengan menambahkan banyak barang. Namun ingatkan diri Anda untuk memberi ruang yang cukup besar di dalam kamar untuk anak dapat bermain dan berkreasi. Membuat kamar anak perempuan Anda jadi sangat penuh dengan barang justru akan membuat suasana menjadi sangat pengap dan tidak nyaman. Ingat untuk memberi dekorasi secukupnya serta tetap menjadikan kamar anak perempuan Anda sederhana. Baca juga: Gambar Dekoratif: Definisi, Fungsi, Contoh & Cara Membuatnya

10. Menggunakan Furniture Multifungsi

Dekorasi Kamar Anak Perempuan Menggunakan Furniture Multifungsi Tips dekorasi kamar anak perempuan yang terakhir tetapi tidak kalah penting ialah menggunakan furniture yang multifungsi. Menggunakan furniture multifungsi merupakan jawaban dari poin sebelumnya. Jika ada banyak furniture yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas maka ruang untuk anak perempuan Anda bergerak pasti akan lebih banyak. Anda bisa menggunakan meja CASTLE dari PEXIO yang bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan. Meja CASTLE bisa langsung dinaikkan ketika tidak digunakan sehingga ruangan kamar anak bisa menjadi lebih besar. Selain itu Anda bisa memanfaatkan ruang di bawah kasur sebagai tempat penyimpanan tambahan sehingga lemari penyimpanan tidak perlu ditaruh di kamar. Kursi dan meja ini juga menggunakan perpaduan warna yang membangun kesan girly sehingga sangat cocok digunakan untuk anak perempuan kesayangan Anda. Baca juga: 9 Furniture Kamar Tidur Utama Minimalis dan Nyaman yang Wajib Anda Miliki Tips-tips dekorasi kamar anak perempuan di atas sangat praktis untuk dipraktikkan, bukan? Anda bisa menjadikannya unik sesuai selera dan keinginan. Biaya yang dikeluarkan juga jadi lebih murah ketika Anda hanya perlu mengganti beberapa barang kecil yang bahkan bisa digunakan dan diatur ulang untuk memberikan kesan berbeda. Membutuhkan furniture lain untuk kamar anak perempuan Anda? Langsung saja cek website PEXIO. Memastikan kenyamanan anak perempuan Anda dalam beraktivitas seperti bermain dan belajar adalah prioritas utama. Alasan inilah mengapa PEXIO hadir dengan beragam furniture yang ergonomis. PEXIO menyediakan beberapa pilihan ergonomic desk dan ergonomic chair yang cocok untuk anak perempuan Anda. Semua tipe dan fitur yang terdapat di dalam furniture tersebut bisa langsung Anda lihat di website PEXIO. Jadi tunggu apalagi? Cek PEXIO sekarang juga ya!

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty