This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

PEXIO 3 Years of Innovation - Sale up to 40%

9 Inspirasi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

Sedang memikirkan cara agar rumah bisa terasa lebih luas? Anda bisa mencoba membuat ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat. Membuat beberapa ruangan menjadi satu ruangan besar saja, pasti akan membuat rumah Anda terasa lebih luas. Desain interior seperti ini cukup populer untuk digunakan, karena desainnya yang unik dan berbeda dari biasanya.

Desain interior dengan menyatukan beberapa ruangan ini disebut juga ruang terbuka (open space). Desain open space saat ini juga bisa dilakukan dengan beberapa macam, sehingga Anda dapat memilih salah satu dari beberapa macam desain yang sesuai dengan rumah Anda.

Inspirasi Desain Ruang Tamu dan Ruang Keluarga Tanpa Sekat

Mari menyelami apa saja yang bisa Anda lakukan dalam ruangan open space. Sambil menelusuri beberapa model berikut, cobalah untuk membayangkannya apakah cocok dengan ruang tamu dan ruang keluarga Anda.

1. Memainkan Warna

Ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat dengan warna yang berbeda Anda dapat memainkan warna untuk fungsi ruang yang berbeda. Misalnya untuk ruang tamu Anda dapat menggunakan warna dengan tema monokrom yakni warna putih dan abu-abu. Penggunaan warna putih akan membuat ruang tamu terasa lebih luas dan lebih besar. Selanjutnya untuk ruang keluarga, Anda bisa menggunakan warna krem atau beige untuk memberikan kesan hangat dan nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Tema warna ini tidak hanya untuk dinding saja, tetapi juga dapat Anda sesuaikan dengan lantai dan perabotan yang digunakan. Baca Juga: 4 Fungsi Interior Kantor yang Jarang Diketahui

2. Menggunakan Material Dinding dan Lantai yang Berbeda

Material dinding dan lantai yang berbeda Selain warna, Anda juga dapat menggunakan material-material lain dan berbeda untuk membuat perbedaan yang lebih signifikan pada setiap ruangan. Sebagai contoh, Anda bisa membuat dinding untuk ruang tamu dengan material semen yang tidak perlu Anda lapisi dengan cat dinding. Biarkan warna abu-abu dari semen tersebut tetap terlihat. Lalu tinggal Anda sesuaikan dengan perabotan yang ada, misalnya seperti menaruh beberapa pot tanaman hias di beberapa sudut ruang tamu. Untuk ruang keluarga, Anda bisa mengaplikasikan lantai karpet loop pile yang akan memberikan kesan hangat dengan perpaduan warna beige pada dinding. Baca Juga: 11 Cara Mendekor Ruang Tamu dengan Langkah Sederhana

3. Mengatur Penataan Furniture

Menata Furniture di Ruang keluarga dan tamu Penataan furniture yang unik pada setiap ruangan juga bisa memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga Anda. Misalnya menggunakan furniture yang ada di ruang tamu dan ruang keluarga secara bertolak belakang atau berbeda arah sebagai pemisah ruangan. Anda juga bisa mengaturnya dengan pola-pola yang berbeda sesuai keinginan. Penggunaan material furniture yang berbeda pada setiap ruang juga bisa menjadi alternatif untuk Anda gunakan. Baca juga: 10 Furniture Minimalis Modern untuk Gaya Futuristik Rumah Anda

4. Memilih Furniture Sofa Bed ALICE

Furniture Pilihan Sofa Bed ALICE Menggunakan furniture multifungsi yang berbeda pada setiap ruangan juga bisa jadi pilihan untuk Anda. Misalnya seperti living room furniture dari PEXIO yaitu Sofa Bed ALICE. Sofa Bed ALICE merupakan pilihan tepat, karena bisa difungsikan sesuai kebutuhan Anda. Dengan bentuk modern dan simpel, Sofa Bed ALICE cocok untuk konsep ruangan dengan warna beige. Anda bisa merubahnya untuk tempat penyimpanan atau tempat tidur saat diperlukan. Anda juga bisa memindahkan furniture ini dari ruangan yang satu ke ruangan yang lain saat merasa sudah bosan, karena Sofa Bed ALICE diperlengkapi dengan roda pada bagian bawah yang memudahkan Anda untuk memindahkannya.

5. Memainkan Desain Plafon

Memainkan Desain Plafon Rumah Warna sudah, material dinding sudah, selanjutnya Anda juga bisa memainkan desain plafon untuk masing-masing ruang. Desain plafon atau langit-langit yang berbeda tentu akan menghadirkan suasana yang berbeda untuk memisahkan ruang tamu dari ruang keluarga Anda. Desain plafon bisa Anda mainkan seperti bentuk plafon yang berbeda di setiap ruangan. Misalnya Anda bisa menambahkan desain heksagon, atau bentuk kotak dengan tambahan garis-garis. Baca Juga: 5 Model Kursi Ruang Tamu Sempit

6. Mengatur Ketinggian yang Berbeda

Ketinggian Lantai dan Plafon yang Berbeda Anda juga bisa menggunakan ketinggian lantai dan plafon yang berbeda untuk setiap ruangan. Perbedaan ketinggian tentu akan memberikan suasana yang sangat berbeda. Meskipun tidak ada sekat, memainkan ketinggian pada lantai dan plafon akan memberikan pengaruh yang besar untuk setiap ruangan yang ingin Anda pisahkan.

7. Gunakan Tirai Bambu

Pasang Tirai Bambu sebagai Pemisah Ruang Keluarga dan Ruang Tamu Menyatukan ruang tamu dan ruang keluarga memang ide yang sangat cemerlang untuk konsep rumah minimalis. Untuk membedakan kedua ruangan tersebut, Anda bisa memasang tirai bambu. Keuntungan apabila Anda menerapkan tirai bambu ini adalah tirai hanya memakan sedikit ruangan, selain itu sangat mudah dipasang dan dipindahkan.

8. Gunakan Karpet di Salah Satu Ruangan

Inspirasi Ruang Tamu dan Keluarga Tanpa Sekat Menggunakan Karpet Meskipun kedua ruangan tidak memiliki sekat sama sekali, Anda bisa memberi pembeda dengan menggunakan karpet di salah satu ruangan. Pilihlah karpet dengan warna yang kontras dengan lantai untuk menciptakan batas antara ruang tamu dan ruang keluarga.

9. Manfaatkan Rak Buku

Rak buku transparan Ide terakhir yang dapat Anda coba untuk memaksimalkan desain ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat adalah memasang rak buku. Selain mengisi dengan buku, Anda bisa memvariasikan rak buku tersebut dengan tanaman hias. Selain mempercantik ruangan Anda, kehadiran tanaman hias juga akan memberikan nuansa segar. Anda bisa mempertimbangkan rak buku yang ramping dan beroda. Hal ini dapat memudahkan Anda untuk menggeser jika suatu saat Anda bosan dengan penempatan rak buku tersebut. Baca juga: 9 Manfaat Tanaman Hias dari Dekorasi hingga Kesehatan

Maksimalkan Interior Rumah Anda bersama PEXIO

Apakah Anda sudah terbayang konsep untuk ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat yang cocok untuk rumah? Menggunakan desain open space untuk rumah memang memberikan keunikan tersendiri dan membuat rumah Anda semakin luas. Namun kemungkinan besar menentukan tema dan desain untuk ruang tamu dan ruang keluarga cukup menyulitkan. Jika Anda ingin menggunakan jasa interior design, PEXIO menyediakan jasa interior design terbaik untuk Anda! PEXIO juga menghadirkan banyak furniture yang pastinya cocok untuk rumah. Kunjungi PEXIO di sini.

Use coupon code WELCOME10 for 10% off your first order.

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty