This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

11 Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis dan Multifungsi

Bagi yang memiliki dua anak atau lebih, Anda tentu perlu berpikir lebih keras untuk mempersiapkan kamar mereka. Atau mungkin Anda berencana mendirikan penginapan, maka persiapan kamar perlu menjadi perhatian utama. Terlebih jika ruangan kamar yang Anda miliki cenderung terbatas, tentu diperlukan tata letak yang maksimal agar penghuni kamar bisa beristirahat dan beraktivitas dengan nyaman. Kabar baiknya, hal tersebut bisa diakali dengan menerapkan desain tempat tidur tingkat minimalis dan multifungsi. Alhasil, Anda pun dapat menghemat ruang sekaligus menjamin kenyamanan orang yang menghuni kamar tersebut. Lantas, desain tempat tidur tingkat minimalis seperti apa yang sebaiknya Anda terapkan?

11 Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis yang bisa Anda Terapkan

Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis yang bisa Anda Terapkan Salah satu strategi paling ampuh untuk memanfaatkan ruang di kamar yang berisi lebih dari satu orang adalah dengan menggunakan tempat tidur tingkat. Tempat tidur tingkat akan menghemat ruang dan Anda bisa menggunakan sisanya untuk furniture yang lain. Anda juga bisa menggunakan tempat tidur tingkat yang multifungsi agar semakin efisien. Berikut 11 desain tempat tidur tingkat minimalis dan multifungsi yang bisa Anda terapkan di rumah.

1. Tempat Tidur Tingkat dengan Meja Kerja

Tempat Tidur Tingkat dengan Meja Kerja Desain tempat tidur tingkat minimalis satu ini cocok untuk Anda yang memiliki banyak kegiatan. Penggunaan meja kerja di dekat tempat tidur tingkat akan membuat Anda lebih produktif. Apalagi bagi Anda yang sehari-harinya bekerja di rumah tapi tidak punya ruang kerja khusus, desain tempat tidur seperti ini akan sangat membantu Anda. Baca juga: Berapa Tinggi Ideal Meja Kerja? Ini Penjelasan Lengkapnya!

2. Tempat Tidur Tingkat dengan Perpustakaan Mini

Tempat Tidur Tingkat dengan Perpustakaan Mini Jika Anda pencinta buku, akan sangat cocok dengan desain tempat tidur tingkat minimalis yang satu ini. Anda tak perlu takut lagi koleksi buku yang dimiliki akan memakan tempat. Gunakanlah tempat tidur tingkat minimalis, kemudian manfaatkan ruang kosong di bawahnya dengan diisi rak buku dan berbagai furniture penunjang lainnya.

3. Tempat Tidur Tingkat dengan Area Santai

Tempat Tidur Tingkat dengan Area Santai Jika kamar Anda berukuran sempit, namun memerlukan tempat untuk bersantai, Anda bisa gunakan desain ini. Manfaatkan ruang kosong di bawah tempat tidur tingkat tersebut dengan diisi berbagai furniture untuk bersantai. Furniture tersebut bisa berupa sofa, karpet, hingga meja dengan lilin aroma terapi. Baca juga: 7 Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis

4. Tempat Tidur Tingkat Minimalis dengan Warna Cerah

Tempat Tidur Tingkat Minimalis dengan Warna Cerah Tempat tidur tingkat memang biasanya digunakan untuk menghemat ruang yang ada di kamar. Jika Anda ingin menambahkan kesan luas di kamar tersebut, bisa menggunakan tempat tidur tingkat minimalis yang memiliki warna cerah. Gunakanlah tempat tidur dengan warna dominan putih agar memberikan kesan luas di kamar. Hal ini akan membuat ruang tidur Anda lebih nyaman tentunya.

5. Tempat Tidur Tingkat Gaya Feminin

Tempat Tidur Tingkat Gaya Feminin Desain tempat tidur tingkat minimalis ini cocok untuk mereka yang senang dengan gaya feminin. Biasanya, tempat tidur akan menggunakan warna pink atau warna lembut lainnya di beberapa dekorasi untuk mencerminkan gaya feminin. Anda juga bisa menempatkan rak buku atau hiasan dinding yang girly di beberapa sudut.

6. Tempat Tidur Tingkat Melayang

Tempat Tidur Tingkat Melayang Desain tempat tidur tingkat ini bisa didapatkan jika ada sisa ruang khusus di kamar Anda. Manfaatkan ruang sisa kecil dekat tembok, lalu tancapkan dipan ke sudut-sudut dinding. Cara ini bisa menampilkan efek melayang untuk tempat tidur tingkat Anda. Karena tipe desain tempat tidur ini berada di sudut ruang, pastikan tetap ada pencahayaan yang cukup agar suasana kamar tidak pengap dan menjadi lebih nyaman.

7. Tempat Tidur Tingkat dengan Penyimpanan

Tempat Tidur Tingkat dengan Penyimpanan Tempat tidur tingkat biasanya memiliki ruang kosong kecil di bagian sisi-sisinya Cobalah manfaatkan ruang ini sebagai tempat menyimpan berbagai barang. Area penyimpanan ini bisa digunakan untuk menyimpan selimut, sarung bantal, guling dan lainnya agar terhindar dari debu-debu di kamar. Baca juga: Apa Saja Fungsi Lemari Arsip (Filling Cabinet)?

8. Tempat Tidur Tingkat Minimalis Modern

Tempat Tidur Tingkat Minimalis Modern Desain tempat tidur tingkat minimalis kali ini sangat cocok digunakan di berbagai konsep kamar. Tempat tidur ini tidak perlu diberikan berbagai dekorasi nyentrik. Cukup berikan warna lembut yang tidak mencolok di ruangan agar kamar tetap terlihat minimalis, sederhana, dan elegan.

9. Tempat Tidur Tingkat Gaya Bohemian

Tempat Tidur Tingkat Gaya Bohemian Gaya bohemian memang cukup populer di zaman sekarang. Gaya ini bisa diaplikasikan ke desain tempat tidur tingkat minimalis. Gaya ini biasanya menggunakan sarung bantal atau selimut yang bercorak unik dengan warna earth tone. Anda juga bisa menggunakan tempat tidur dengan bahan utama kayu agar memaksimalkan kesan gaya bohemian.

10. Tempat Tidur Tingkat Multifungsi

Tempat Tidur Tingkat Multifungsi Tempat tidur tingkat sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai fungsi lainnya. Ruang kosong di bagian bawah bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Seperti contoh, Anda bisa membuat ruang bawah di tempat tidur tingkat menjadi ruang kerja, ruang santai, atau ruang hobi. Baca juga: 9 Desain Tempat Tidur Minimalis Multifungsi

11. Tempat Tidur Tingkat Dekat Area Bermain

Tempat Tidur Tingkat Dekat Area Bermain Desain tempat tidur tingkat minimalis satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki anak kecil. Ruang dekat tempat tidur tingkat bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan mainan anak. Tambahkan sofa atau tempat duduk empuk berwarna cerah agar ruang tersebut menjadi lebih nyaman dan ceria. Desain tempat tidur tingkat minimalis memang harus dipikirkan baik-baik agar ruang yang ada di kamar bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Selain memikirkan desain tempat tidur tingkat, Anda juga perlu memilih furniture yang tepat di dalam kamar. Tenang saja, PEXIO menyediakan ergonomic furniture yang bisa memenuhi kebutuhan ruangan Anda. PEXIO menghadirkan berbagai kursi dan meja ergonomis dengan kualitas premium agar aktivitas Anda di kamar bisa dikerjakan secara nyaman dan maksimal. Anda bisa mencoba Meja Ergonomis WARREN yang sangat cocok ditempatkan di kamar. Bisa juga menambahkan Kursi Jaring Kantor LUXIO yang sangat nyaman untuk pundak, pinggang, dan punggung Anda agar lebih nyaman bekerja di waktu yang panjang. Hubungi PEXIO sekarang juga untuk memesan ergonomic furniture terbaik bagi kenyamanan Anda!

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty