This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

Desain Meja Kerja Kantor Minimalis dengan Penataan yang Baik

Bagaimana desain meja kerja kantor yang baik dan terorganisir meski ada banyak barang penting di atasnya? Pertanyaan tersebut sering terlintas dalam benak karyawan saat melihat meja kerja yang berantakan. Tumpukan dokumen, barisan dekorasi, serta kumpulan peralatan di atas meja membuat mereka tidak leluasa saat bekerja. Tampilan meja kerja dapat memengaruhi suasana hati selama bekerja. Semangat dan motivasi kerja langsung lenyap ketika melihat tampilan meja yang berantakan. Tenaga pun terkuras sebelum bekerja karena Anda harus membereskan barang-barang di atasnya. Waktu pun terganggu sehingga Anda merasa kurang produktif selama bekerja.

6 Tips Desain Meja Kerja Kantor yang Rapi untuk Anda

Tips Desain Meja Kerja Kantor yang Rapi Anda tidak ingin mengalami skenario buruk di atas, bukan? Momen tersebut dapat dihindari kalau Anda memberikan sedikit perhatian terhadap meja kerja yang digunakan, baik di kantor atau rumah. Meja kerja rapi bukan berarti kosong melompong. Peralatan kerja harus ada di atasnya supaya mudah diambil, tapi harus ditata agar tidak memenuhi meja. Ada cara menata meja kerja yang bisa diterapkan supaya produktivitas kerja meningkat. Anda pun tidak akan teralihkan dari pekerjaan meski terdapat beberapa barang penting di atas meja. Ikuti tips menata meja kerja di bawah ini sebagai panduan Anda.

1. Pilah Barang Penting

Pilah Barang Penting untuk Menata Meja Kerja Kantor Mulailah penataan meja dengan memilah barang-barang di atasnya. Seleksi dan pilih peralatan kerja dan dokumen yang benar-benar diperlukan dalam pekerjaan, seperti rak alat tulis atau buku planner. Buang dekorasi yang terlalu ramai dan sering membuat Anda tidak fokus selama bekerja. Baca juga: 13 Ide Kreatif Dekorasi Meja Kantor Penyemangat Kerja

2. Gunakan File Organizer atau Laci Susun

Menggunakan File Organizer atau Laci Susun Simpan dokumen penting, buku, atau majalah ke dalam file organizer. Printilan kecil lainnya dapat disimpan dalam laci susun kecil. Posisikan file organizer dan laci susun di sudut meja yang mudah dijangkau supaya Anda tidak kesulitan saat mengambil barangnya.

3. Gunakan Lampu Lantai

Lampu Lantai Desain Meja Kerja Kantor Minimalis Jangan memilih lampu meja jika area kerja Anda jauh dari sumber cahaya utama. Pasanglah lampu lantai tinggi dan ramping dibandingkan lampu meja sebagai solusinya. Pilih lampu lantai yang tingginya dapat disesuaikan supaya cahaya lampunya bisa mencapai area kerja Anda. Baca juga: 7 Tips Memilih Kursi Kerja Nyaman dan Bagus untuk Posisi Tubuh

4. Pasang Rak Gantung

Desain Meja Kerja Kantor dengan Rak Gantung Gunakan space kosong di atas meja untuk memasang rak gantung sebagai tempat dekorasi Anda. Jika memiliki buku terkait pekerjaan, Anda bisa menatanya di atas daripada menumpuknya di meja. Ide brilian ini cocok bagi Anda yang ingin memajang dekorasi meja kantor sebagai penyemangat kerja.

5. Pajang Dekorasi Seperlunya

Hindari Memajaang Terlalu Banyak Dekorasi di Meja Hindari memajang terlalu banyak dekorasi meskipun sudah memasang rak gantung di atasnya. Pilihlah dekorasi yang bersifat fungsional, seperti jam meja, kalender, tanaman hias mini, dan sejenisnya. Tata dekorasinya di meja atau rak gantung agar terlihat rapi dan tidak menumpuk. Baca juga: 11 Pilihan Tanaman Air Hias Meja untuk Hidupkan Suasana

6. Kurangi Penggunaan Kertas

Kurangi Penggunaan Kertas Daripada menggunakan kertas sticky notes untuk pengingat, Anda bisa memanfaatkan planner dinding atau meja. Planner seperti ini lebih unggul karena bisa ditulis dan dihapus menggunakan spidol. Pajang planner-nya di area yang sering dilihat agar Anda lebih mudah saat melakukan tracking pekerjaan. Terapkan enam poin di atas dan tetap rapikan meja setelah selesai bekerja untuk menghasilkan desain meja kerja kantor yang apik. Apabila meja terlalu sempit atau sudah lama digunakan, ganti dengan meja ergonomis PEXIO. Tinggi mejanya dapat disesuaikan supaya posisi Anda tetap nyaman selama bekerja. Dapatkan produk ergonomic desk untuk kesehatan postur tubuh Anda dengan menghubungi PEXIO.

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty