This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

15 Desain Meja Kerja Di Rumah, Dijamin Makin Semangat Kerja

Desain meja kerja di rumah sudah seharusnya memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk membantu meningkatkan konsentrasi dan produktivitas. Pertanyaannya, “Apakah meja kerja di rumah Anda sudah sesuai dan membantu meningkatkan konsentrasi?”. Jika ternyata meja kerja yang ada di rumah masih versi biasa yang tidak dirancang khusus untuk bekerja maka jangan heran kalau Anda jadi cepat kelelahan. Itu sebabnya pemilihan desain meja kantor untuk di rumah tidak boleh sembarangan. Berikut beberapa desain meja kerja yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Mengapa Mendesain Meja Kerja di Rumah Penting?

Mengapa Mendesain Meja Kerja di Rumah Penting Bekerja dari rumah atau juga disebut dengan Work From Home (WFH) menjadi kebiasaan baru sejak pandemi COVID-19 muncul di seluruh negara di dunia. Tentunya bekerja dari rumah hanya bisa dilakukan saat lingkungan untuk kerja mendukung. Maksudnya ialah meja kerja yang digunakan harus memiliki desain yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan untuk bekerja. Memangnya mengapa harus mendesain meja?

1. Nyaman Digunakan Seharian

Mendesain meja kerja di rumah sangat penting untuk kenyamanan Anda selama bekerja. Pasalnya jika menggunakan meja biasa atau meja dapur, Anda bisa merasakan kelelahan atau tidak nyaman sama sekali. Jadi konsentrasi bekerja di rumah hanya bisa bertahan selama 2-3 jam saja. Anda terpaksa harus berhenti meskipun masih ada tugas lain yang belum selesai. Itu sebabnya sangat penting mendesain meja kerja agar aktivitas bekerja menjadi lebih nyaman saat digunakan untuk waktu yang lama.

2. Membedakan Area Kerja dari yang Lainnya

Pembuatan meja kerja di rumah secara khusus juga akan membuat Anda membedakan area untuk bekerja dengan area lainnya di rumah. Tubuh Anda bisa langsung “mengaktifkan” mode bekerja setiap kali duduk di meja dan kursi khusus kerja.

3. Meningkatkan Produktivitas Kerja

Memiliki meja kerja khusus juga dapat meningkatkan konsentrasi Anda. Banyaknya fasilitas bersantai tentu sering membuat Anda kesulitan untuk fokus dan berkonsentrasi. Tetapi dengan meja khusus maka Anda dapat bekerja tanpa ada gangguan lainnya. Meja kerja dengan desain khusus ini tentu akan meningkatkan performa Anda sehingga makin banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan. Baca juga: 4 Fungsi Meja Kantor dan Cara Memilihnya dengan Tepat

4. Memenuhi Kebutuhan untuk Bekerja

Mendesain meja kerja tentu membantu memenuhi kebutuhan Anda selama bekerja. Setiap profesi pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Ada yang membutuhkan lebih banyak lemari penyimpanan, space meja yang luas, atau pengaturan ketinggian untuk dapat bergerak lebih leluasa. Semua kebutuhan tersebut jadi bisa terpenuhi karena meja kerja sudah didesain khusus untuk Anda.

5. Dokumen dan Barang Lainnya Lebih Tertata Rapi

Adanya area penyimpanan khusus tentu membuat semua dokumen dan barang lain yang berhubungan dengan pekerjaan menjadi lebih rapi. Bayangkan kalau Anda bekerja di meja makan, bukankah semua dokumen jadi berserakan? Akhirnya meja makan pun tidak bisa digunakan oleh anggota keluarga lainnya.

Berbagai Desain Meja Kerja di Rumah

Berbagai Desain Meja Kerja di Rumah Jadi sekarang Anda sudah mengerti bukan mengapa mendesain meja kerja di rumah sangat penting? Coba tuliskan berbagai kebutuhan Anda lalu barulah cari desain meja sesuai dengan daftar yang telah dibuat. Berikut beberapa inspirasi desain meja kerja yang bisa dipilih.

1. Meja Kerja Built-In

Meja Kerja Built In Desain pertama adalah meja kerja built-in yang menempel dengan tembok. Jika Anda tidak memiliki space yang cukup karena terbatas oleh tembok maka membangun meja satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Masalah space yang tidak cukup jadi bisa terselesaikan. Anda jadi dapat menggunakan setiap sudut rumah secara maksimal. Namun sudah pasti biaya yang perlu dikeluarkan akan jauh lebih besar. Baca juga: Ukuran Meja Kantor Standar untuk Menghiasi Ruang Kerja Anda

2. DIY Meja Kerja

Meja Kerja di Rumah DIY Membutuhkan meja kerja yang low budget tetapi tetap nyaman? Anda bisa mencoba membuatnya sendiri alias Do It Yourself (DIY). Sebagai langkah awal, Anda bisa mencari inspirasi desain terlebih dahulu. Lalu kumpulkan barang-barang yang bisa digunakan untuk membuat meja kerja.

3. Meja Kerja Bentuk L

Meja Kerja Bentuk L Meja kerja bentuk L bisa dipilih untuk Anda yang memerlukan space luas saat bekerja. Contohnya Anda perlu menggunakan laptop tetapi di saat yang bersamaan perlu menggambar di kertas besar. Meja bentuk L juga bisa digunakan untuk pemakaian 2 orang. Jadi kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

4. Meja Kerja Khusus 2 Orang

Meja Kerja Khusus 2 Orang Satu keluarga bekerja dari rumah? Tenang, Anda bisa menaruh desain meja yang panjang untuk penggunaan 2 orang atau bahkan lebih. Penggunaan meja ini juga bisa Anda pakai saat anggota keluarga lain sedang bekerja dari kantor. Tentu space-nya akan menjadi lebih besar, bukan?

5. Meja Kerja dengan Laci Penyimpanan

Meja Kerja dengan Laci Penyimpanan Punya banyak dokumen yang harus dibawa pulang? Kamu bisa memilih desain meja dengan banyak laci penyimpanan. Baik laci penyimpanan di bawah meja atau rak gantung di dinding. Baca juga: 10 Cara Menghias Meja Belajar yang Nyaman dan Estetis

6. Meja Kerja Multifungsi

Meja Kerja Multifungsi Meja yang simpel namun tetap memiliki banyak fungsi juga bisa menjadi pilihan. Contohnya meja kerja yang memiliki tempat penyimpanan tersembunyi. Meja seperti ini tentu bisa menyimpan banyak barang kebutuhan kerja.

7. Meja Kerja Fleksibel

Meja Kerja Multifungsi Amby Meja kerja fleksibel yang dimaksudkan ialah meja yang bisa diatur ketinggiannya. Ketika Anda ingin berdiri maka tinggal tekan tombol untuk menyesuaikan ketinggian. Kemudian saat ingin kembali duduk maka Anda bisa menekan tombol untuk menurunkan meja. Meja satu ini bisa Anda temukan di PEXIO yakni meja AMBY.

8. Meja Kerja Kaca Transparan

Meja Kerja Kaca Transparan Ingin menyesuaikan desain meja dengan interior rumah? Tentu saja bisa! Coba desain meja kerja transparan satu ini yang akan menambah nilai estetika rumah Anda. Meja kaca transparan ini cocok untuk hampir semua desain interior. Jadi Anda tidak perlu lagi kesulitan mencari meja yang selaras dengan tema interior rumah.

9. Meja Kerja Lipat

Meja Kerja Lipat Tidak punya ruang besar tetapi ingin menambahkan meja kerja? Desain meja kerja lipat bisa menjadi solusi tepat. Ketika harus bekerja maka kamu bisa membuka lipatan meja. Saat tidak digunakan maka kamu bisa melipatnya kembali dan menyimpannya di sudut ruangan agar tidak memakan space. Baca juga: Bagaimana Tata Letak Meja Kantor yang Tepat dan Bikin Betah?

10. Meja Kerja Sekaligus Tempat Tidur

Meja Kerja Sekaligus Tempat Tidur Dunia ini terus berubah dengan perkembangan teknologi dan desain yang makin modern serta efisien. Perkembangan ini juga terlihat dari desain meja kerja yang sekaligus bisa dijadikan tempat tidur. Ketika ingin bekerja maka Anda bisa mendorong kasur ke atas supaya meja kerja bisa digunakan. Sebaliknya setelah selesai bekerja, Anda bisa mengembalikan tempat tidur ke asalnya.

11. Meja Kerja Full Set Up

Meja Kerja Full Set Up Meja kerja full set up sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan banyak space untuk menaruh berbagai perangkat elektronik. Itu berarti meja kerja harus luas untuk menaruh layar komputer, tablet, dan juga laptop. Baca juga: 10 Desain Meja Komputer yang Unik dan Nyaman

12. Meja Menempel di Dinding

Meja Menempel di Dinding Meja kerja yang menempel ke dinding memiliki desain cukup unik. Selain menambah nilai estetika, meja kerja tersebut juga memberikan space luas untuk kaki Anda bergerak. Jika biasanya kaki Anda sering menabrak kaki meja maka hal ini tidak perlu terjadi lagi.

13. Meja Kerja Minimalis

Meja Kerja Minimalis di Rumah Selanjutnya ada meja kerja minimalis yang sangat selaras dengan ruangan kecil. Meskipun luas ruangan terbatas, Anda tetap bisa menempatkan meja kecil supaya bekerja dari rumah tetap nyaman dan produktif. Ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk meja kerja minimalis, contohnya yang memiliki motif serat kayu. Selain tidak terlalu besar, motif serat kayunya dapat memperindah ruangan. Baca juga: Desain Meja Kerja Kantor Minimalis dengan Penataan yang Baik

14. Meja Kerja Mungil di Sudut Ruangan

Desain Meja Kerja Di Rumah yang Mungil di Sudut Ruangan Masih dalam situasi ruangan di rumah yang tidak luas, Anda bisa mengakalinya dengan menaruh meja kecil di sudut ruangan. Meskipun hanya di sudut ruangan tetapi fungsinya tetap sama yaitu untuk digunakan bekerja.

15. Meja Kerja Modern

Desain Meja Kerja Di Rumah yang Modern Terakhir ada meja kerja dengan desain yang modern. Meja kerja modern umumnya memiliki desain yang sederhana. Kaki mejanya tidak tebal atau memiliki banyak ukiran. Meskipun begitu nilai estetikanya tidak berubah sehingga dapat memberikan semangat ketika bekerja. Fungsinya pun tetap sama yakni menunjang pekerjaan. Itu dia berbagai desain meja kerja di rumah yang bisa Anda jadikan inspirasi. Apakah Anda sudah memiliki gambaran desain yang tepat dan sesuai kebutuhan? Atau jika ingin benar-benar membeli meja yang khusus untuk kerja maka Anda bisa membelinya di PEXIO. PEXIO menyediakan ergonomic desk dengan desain elegan yang tentunya memiliki space luas. Kualitas produk ergonomis dari PEXIO tidak perlu dipertanyakan lagi karena sudah menggunakan bahan material terbaik di kelasnya. Segera hubungi tim PEXIO untuk konsultasi atau pertanyaan lebih lanjut terkait produk-produk ergonomis. Tim PEXIO akan siap membantu memilihkan meja sekaligus kursi yang akan meningkatkan produktivitas kerja Anda. Ergonomic Desk PEXIO

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty