This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

11 Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian yang Fungsional

Apa saja desain kamar tidur remaja kekinian? Setelah melakukan banyak kegiatan, kamar tidur pasti menjadi tujuan utama untuk menyandarkan tubuh. Sebenarnya, ada banyak fungsi kamar tidur. Terlebih pada saat kondisi pandemi yang mana sebagian besar aktivitas dilakukan di dalam kamar tidur, sehingga penting untuk menciptakan tempat yang nyaman. Hal yang sama juga dirasakan oleh para remaja. Berada di usia produktif mendorong mereka untuk melakukan berbagai hal. Jadi tak hanya orang tua, anak-anak di usia remaja juga harus memiliki ruang istirahatnya sendiri. Agar tidak bingung, simak informasi desain kamar tidur remaja kekinian di bawah ini.

11 Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian yang Fungsional

Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian Saat masa kecil, desain kamar biasanya identik dengan beragam mainan atau dinding yang penuh dengan gambar kartun favoritnya. Namun, hal itu akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Saat beranjak remaja, anak-anak umumnya memiliki kesukaan dan preferensi yang lebih banyak dan berbeda-beda. Untuk itu, sebelum merombak kamar, pastikan Anda telah mengetahui model atau desain kamar yang disukai terlebih dahulu. Berikut ini terdapat beberapa ide yang bisa Anda pilih untuk desain kamar tidur remaja kekinian namun tetap fungsional:

1. Desain Kamar Tidur Remaja Gaya Korea

Desain Kamar Tidur Remaja Gaya Korea Tidak dapat dimungkiri, demam kultur Korea Selatan kini makin mewabah. Banyak remaja yang menggantungkan kebutuhan hiburannya pada berbagai produk hiburan Korea Selatan seperti Kpop, Kdrama, variety dan reality show, dan masih banyak lagi. Hal tersebut tentu menumbuhkan keinginan untuk mengadaptasi apa pun yang dilihatnya, salah satunya adalah kamar tidur. Pada dasarnya, desain kamar tidur gaya Korea memang menarik dan mudah untuk ditiru. Karena desainnya memiliki nuansa minimalis, simpel, namun tetap menarik untuk dilihat. Sehingga akan meningkatkan kenyamanan dan lebih betah untuk tetap berada di kamar. Anda dapat menggunakan kasur yang diletakkan di lantai dan tambahkan beberapa dekorasi untuk membuatnya tampak lebih cantik. Baca juga: 12 Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Ukuran Kecil

2. Desain Kamar Tidur Remaja dengan Lampu LED

Desain Kamar Tidur Remaja dengan Lampu LED Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan model kamar yang dilengkapi lampu LED berbagai warna. Desain kamar tidur remaja kekinian dengan lampu neon ini sedang menarik minat banyak orang, terlebih pada bentuk lampu yang diletakkan pada bagian plafon rumah. Uniknya, Anda akan diberikan remot kontrol untuk mengatur warna sesuai dengan yang diinginkan. Jadi Anda dapat lebih menghemat listrik sebab tidak perlu lagi memasang bohlam lampu biasa sebab hanya dengan satu lampu LED, Anda dapat mengubahnya ke berbagai warna baik yang terang maupun redup.

3. Desain Kamar Tidur Remaja Serba Putih

Desain Kamar Tidur Remaja Serba Putih Membutuhkan kamar tidur dengan nuansa cerah? Anda bisa memilih desain kamar tidur serba putih. Selain mencerahkan, kamar dengan nuansa serba putih dapat memberikan ketenangan, dan meningkatkan kreativitas. Anda bisa mewujudkan kamar tidur serba putih dengan memilih furniture, cat tembok, hingga beberapa kelengkapan kamar berwarna putih. Agar tidak terlalu membosankan, Anda bisa memadukan dengan warna hijau dari tanaman dan warna cokelat muda dari beberapa furniture lain seperti kerangka cermin, ranjang, dan lain sebagainya. Baca juga: 9 Furniture Kamar Tidur Utama Minimalis, Nyaman dan Cantik

4. Desain Kamar Tidur Remaja Bertingkat

Desain Kamar Tidur Remaja Bertingkat Jika ruangan Anda memiliki plafon atap yang tinggi, manfaatkan untuk membuat desain kamar tidur remaja bertingkat. Maksudnya, buat dua bagian dalam satu kamar. Bagian atas merupakan ruang tidur, sedangkan bagian bawah merupakan ruangan multifungsi yang digunakan untuk belajar, bermain, ruang penyimpanan, ruang berdandan dan lain sebagainya. Sehingga saat Anda berkumpul dengan teman atau saudara di kamar, area tidur tetap bersih. Baca juga: 12 Desain Plafon Kamar Tidur yang Cantik

5. Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan Beranjak dewasa bukan berarti akan selalu terjadi perubahan kesukaan pada bagian warna. Apalagi pada anak perempuan yang mayoritas masih memilih pink sebagai warna favoritnya. Hanya saja, terdapat pergeseran kontras warna yang berbeda dengan saat masih di usia anak-anak. Remaja perempuan saat ini lebih menyukai warna dusty pink atau pastel pink. Menggunakan warna pink yang lebih kalem dapat memberikan tampilan feminim, cantik, dan menenangkan sehingga akan membuat Anda lebih nyaman beristirahat di kamar. Warna pastel pink juga cocok untuk dipadukan dengan berbagai warna sebagai ornamen dekorasinya. Contohnya, cokelat muda, putih, cokelat tua, abu-abu, dan lain sebagainya.

6. Desain Kamar Tidur Remaja Industrial

Desain Kamar Tidur Remaja Industrial Selain bermain dengan berbagai warna cat, Anda juga dapat menciptakan kamar yang estetik dengan gaya industrial. Pada dasarnya, desain kamar tidur ini memanfaatkan keunikan warna alami semen untuk menghias kamar. Anda dapat menambahkan berbagai furniture di dalamnya dan memadukan warna tembok, atap, dan lantai dengan dekorasi berbagai warna. Meski demikian, cara terbaik untuk menghias desain kamar tidur remaja kekinian industrial adalah dengan memberikan lampu berwarna kuning keemasan agar kamar tampak lebih menarik. Perlu diketahui pula bahwa kamar dengan semen saja memiliki kelebihan berupa suasana ruangan yang lebih sejuk.

7. Desain Kamar Tidur Remaja Laki-Laki

Desain Kamar Tidur Remaja Laki-Laki Umumnya, desain kamar tidur remaja laki-laki diterapkan dengan warna gelap dan terdapat karakter favorit di dalamnya. Dibanding memikirkan sisi estetika, sebagian besar laki-laki mengedepankan kenyamanan dan tata letak yang sesuai dengan keinginannya. Selain itu, lengkapi desain kamar tidur dengan meja khusus sebagai tempat laptop atau komputer. Gunakan lampu LED untuk menambah nuansa ruangan yang lebih gelap dan menarik sehingga Anda dapat beristirahat dengan nyaman. Karena beberapa kamar anak laki-laki sering berantakan, lebih baik gunakan rak untuk menyimpan barang-barang agar tidak sulit untuk merapikannya. Tidak lupa, Anda dapat menambahkan kursi ergonomis sebagai kursi belajar dan gaming yang menciptakan kenyamanan meskipun duduk dalam waktu yang lama. Dalam hal ini, Anda dapat memilih kursi Brighton dari PEXIO. Baca juga: 10 Desain Kamar Tidur Gaming yang Keren Dan Estetis

8. Desain Kamar Tidur Remaja Elegan

Desain Kamar Tidur Remaja Elegan Menciptakan kamar yang elegan bukan berarti harus selalu berkaitan dengan emas. Menggunakan warna lain seperti hijau tua yang dipadukan dengan putih, merah maroon yang dipadukan dengan sedikit gold dan putih, serta berbagai perpaduan warna lainnya juga dapat memberikan kesan elegan pada kamar tidur remaja. Anda juga dapat menambahkan akses mewah dengan menggunakan warna abu-abu pada karpet dan silver satin pada bagian sprei setnya. Masih belum merasa elegan? Tambahkan lampu gantung dengan warna warm white agar mempermanis tampilan ruangan.

9. Desain Kamar Tidur Remaja dengan Kaca

Desain Kamar Tidur Remaja dengan Kaca Apabila tidak mau memasukkan tanaman ke dalam kamar sebagai dekorasi, Anda tetap bisa memanfaatkannya tanpa harus memasukkan ke bagian dalam rumah. Jawabannya adalah menggunakan kaca besar pada dinding yang mengarah ke halaman. Sehingga, Anda tetap dapat, menikmati hijaunya tanaman secara tidak langsung melalui kaca besar. Baca juga: 11 Pilihan Tanaman Air Hias Meja untuk Hidupkan Suasana Penggunaan kaca di sebagian sisi ruangan dapat membantu memberikan akses cahaya masuk lebih banyak. Jadi saat pagi dan siang hari, ruangan akan tampak lebih terang dan meningkatkan kenyamanan.

10. Desain Kamar Tidur Remaja dengan Nuansa Earth Tone

Desain Kamar Tidur Remaja dengan Nuansa Earth Tone Menggunakan perpaduan warna cokelat dan putih atau sering disebut dengan earth tone dapat menjadi ide desain kamar tidur remaja kekinian yang ideal. Nuansa earth tone merupakan salah satu kombinasi warna yang netral sehingga lebih mudah untuk dipadupadankan dengan warna furniture lainnya. Soal kenyamanan tidak perlu diragukan lagi. Pada dasarnya, warna earth tone mampu memberikan efek ketenangan, kenyamanan, dan santai. Jadi hal ini dapat membuat Anda lebih betah di dalam kamar.

11. Desain Kamar Tidur Remaja Ergonomis

Desain Kamar Tidur Remaja Ergonomis Saat ini, sebagian besar remaja memiliki banyak kegiatan yang dilakukan sembari duduk. Jika tidak dilakukan dengan benar, akan muncul risiko berupa rasa sakit di area punggung. Oleh karenanya penting untuk menerapkan desain kamar tidur yang ergonomis. Singkatnya, ergonomis adalah segala sesuatu yang mementingkan kegunaan, kenyamanan, dan kesehatan pada sebuah produk. Dalam hal ini, Anda dapat mewujudkan kamar tidur ergonomis dengan kursi Vlad dan meja Warren dari PEXIO. Keduanya dapat membantu produktivitas remaja untuk melakukan beragam aktivitas dengan nyaman dan tetap fokus. Jadi itulah berbagai ide desain kamar tidur remaja kekinian dan tetap fungsional. Apabila Anda memilih warna cerah pada cat dan furniture kamar, pastikan untuk rutin membersihkannya agar tidak ada noda yang tertempel dan membuat ruangan menjadi tampak kotor. Namun, bukan berarti kamar dengan nuansa gelap tidak harus dibersihkan rutin. Anda tetap harus menerapkan kebersihan di kamar tidur agar selalu nyaman untuk beristirahat. Selain dengan kebersihan, kenyamanan ruangan juga ditentukan dengan penggunaan furniture yang mendukung segala aktivitas tanpa menimbulkan rasa sakit pada area tubuh tertentu. Oleh sebab itu, penting untuk melengkapi kamar tidur anak remaja dengan ergonomic chair dari PEXIO. Seluruh produk yang diciptakan oleh PEXIO memiliki kualitas yang unggul dan selalu menerapkan prinsip ergonomis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir apabila harus duduk dalam waktu yang lama. Segera kunjungi PEXIO sekarang juga dan rasakan manfaat besar dari penggunaan kursi ergonomis berkualitas unggulan. Banner Ergonomic Chair PEXIO

Cart

No more products available for purchase

Your Cart is Empty